5 Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit Wajah

18 Februari 2021 © Protected by COPYSCAPE

Banyak orang menghabiskan biaya jutaan hanya untuk perawatan kulit dan wajah setiap saat. Tidak hanya kaum Hawa saja, para Adam mulai memperhatikan kebersihan kulit wajah ini. Bukankah wajah adalah aset paling penting dari tubuh manusia? Ya, Anda yang ingin merawat kulit wajah bebas dari bahan kimia berbahaya, bisa beralih pada produk komoditas lokal yang bermanfaat yaitu madu.

Manfaat Madu untuk Kulit Wajah Anda

Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit Wajah

Ilustrasi madu (Photo by Abdulrhman Elkady on Pexels)

Tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai penambah energi saja, madu merupakan bahan alami yang efektif merawat kulit wajah menjadi lebih halus dan sehat. Yuk, simak 5 manfaat madu untuk kulit wajah Anda berikut.

1. Mengatasi peradangan

Madu bisa menjadi solusi kecantikan paling baik untuk mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Anda bisa meneteskan madu pada bekas jerawat atau mengoleskan madu sebagai masker alami. Madu bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti susu yang efektif menghaluskan kulit wajah Anda. Selain bisa dijadikan masker wajah, madu juga acap menjadi bahan luluran alami.

2. Bisa mencerahkan kulit wajah

Produksi lebah madu rumahan merupakan upaya meningkatkan komoditas berkelanjutan untuk kehidupan para petani lebah madu. Anda bisa membantu kesejahteraan ekonomi dengan membeli madu alami sebagai bahan pangan sekaligus upaya merawat kesehatan kulit wajah. Tak perlu menggunakan produk kosmetik ratusan hingga jutaan rupiah sebab Anda bisa menggunakan madu alami saja. Madu akan mencerahkan kulit wajah yang kusam menjadi lebih kinclong dan sehat.

3. Mengatasi kulit kering

Manfaat madu bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembab sehingga terasa kenyal dan bebas dari risiko penuaan dini. Kandungan kolagen pada madu sangat baik untuk menjaga peremajaan kulit agar Anda bisa tampil lebih muda. Gunakan masker madu secara rutin minimal 1-2 kali seminggu agar kulit terasa lebih lembab dan bebas dari masalah dehidrasi atau kering bersisik.

4. Bahan eksfoliasi alami

Anda bisa memakai madu sebagai bahan eksfoliasi alami yang bertujuan mengangkat sel kulit mati dan meregenerasinya kembali. Penampilan kulit wajah bisa terlihat lebih bersih, sehat dan tampak awet muda, lho. Kandungan enzim pada madu bisa menjadi bahan utama scrub yang dicampurkan dengan bahan alami lain seperti garam untuk jenis kulit wajah yang berminyak.

5. Menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan luka

Bekas jerawat atau luka yang ada di wajah jelas membuat Anda geram setengah mati. Tingkatkan kepercayaan diri kembali dengan melakukan upaya perawatan kecantikan secara alami. Anda bisa mengoleskan madu pada bekas jerawat atau luka di jaringan kulit wajah.

Kandungan antiseptik, antibakteri dan antiinflamasi pada madu akan memberikan manfaat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Hal yang harus Anda utamakan adalah kulit wajah bukan jenis kulit sensitif yang rawan terhadap bahan tertentu. Madu yang dicampur dengan bahan lain bisa memicu reaksi alergi pada jenis kulit sensitif Anda.

Beberapa manfaat madu alami untuk perawatan kulit wajah di atas harus Anda coba sekarang juga, ya! Tidak hanya bisa menghaluskan kulit wajah saja, madu bisa melembabkan bibir yang sering alami masalah kasar dan pecah-pecah. Yuk, lakukan perawatan menggunakan bahan alami yang diproduksi dalam negeri sendiri! Cara terbaik merawat kulit dengan produk bebas bahan kimia, ramah lingkungan dan ramah sosial dari petani lokal Indonesia.

Tidak hanya bisa mendapatkan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan diri, Anda turut membantu perekonomian bangsa. Mulai langkah kecil Anda dalam membantu visi misi lestari untuk kehidupan anak cucu penerus bangsa yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.