5 Macam Buah yang Bagus Dimakan untuk Memutihkan Kulit

24 Maret 2018 © Protected by COPYSCAPE

Kulit adalah refleksi dari kebiasaan makan seseorang. Terlepas dari seberapa banyak produk perawatan kulit yang digunakan pada kulit wajah atau badan, jika Anda tidak mengonsumsi makanan sehat seperti buah yang bagus untuk kulit, maka kulit tidak akan mendapat nutrisi dari dalam sehingga akan tetap terlihat kusam dan tidak sehat. Apalagi jika Anda sering mengkonsumsi minuman bergula, makanan cepat saji, atau makanan ringan olahan, maka kulit akan rawan terhadap jerawat dan kulit kusam. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk mengonsumsi berbagai macam buah yang bagus untuk kulit. Berikut ini saya bagikan 5 macam buah yang bagus dimakan untuk memutihkan kulit Anda berdasarkan beberapa referensi.

5 Macam Buah yang Bagus Dimakan untuk Memutihkan Kulit

5 Macam Buah yang Bagus Dimakan untuk Memutihkan Kulit

Ilustrasi Buah yang Bagus Dimakan untuk Memutihkan Kulit | Photo by Trang Doan on Pexels (CC0)

1. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan asam malat atau yang lebih dikenal sebagai asam alfa hidroksil dalam dunia kesehatan. Asam malat lebih lembut dibanding asam lain yang digunakan dalam perawatan kecantikan, seperti asam glikolat dan salisilat. Asam malat dapat membuat kulit lebih sehat, kencang, dan awet muda dengan memperbaharui sel kulit tanpa merusak lapisan kulit.

Selain kandungan asam malat yang dapat membuat buah ini dapat memutihkan kulit wajah dan badan, apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat tersebut dapat membantu membersihkan usus besar dan meningkatkan pergerakan usus secara teratur, sehingga dapat mengurangi kemungkinan kulit ditumbuhi jerawat. Oleh karena itu, apel juga merupakan buah yang bagus dikonsumsi untuk kulit berjerawat.

2. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang sangat bergizi dan populer di dunia kesehatan sebagai makanan super sehat yang sering digunakan untuk membuat mayones vegan. Tidak hanya rasanya yang enak, alpukat juga menawarkan manfaat luar biasa untuk kulit saat dikonsumsi, begitu juga bila dioleskan secara topikal. Anda dapat memblender buah alpukat untuk menjadikannya sebagai jus buah yang bagus untuk kulit.

Alpukat mengandung biotin yang juga dikenal sebagai vitamin B7. Biotin mempromosikan regenerasi sel dan pertumbuhan rambut dan kuku yang tumbuh lebih cepat. Alpukat juga mengandung Vitamin E yang dikenal sebagai “pelindung kulit”. Asam lemak dalam buah lemak alami ini juga dapat membantu memberikan efek pelumasan untuk mempromosikan kulit menjadi lebih muda dan bercahaya.

3. Pisang

Pisang mengandung kadar kalium tinggi yang membantu melembabkan dan menghidrasi kulit, sehingga membuat kulit terlihat lebih kenyal, lebih lentur, dan awet muda. Pisang mengandung berbagai nutrisi sehat bagi kulit seperti Vitamin A, B, dan E.

Pisang juga merupakan buah yang bagus untuk kulit kering karena kandungan nutrisinya. Nutrisi pada pisang dapat membantu untuk menjaga elastisitas kulit, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan keriput, melembutkan dan meremajakan, dan memudarkan bintik dan noda gelap pada kulit.

4. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C. Buah ini bahkan mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Setiap 100 gram kiwi memiliki sekitar 98 mg vitamin C, sementara bobot yang sama, jeruk hanya mengandung sekitar 54 mg vitamin C. Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, dapat mencegah serangan flu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan segar.

5. Pepaya

Pepaya mengandung sejumlah besar vitamin A atau beta barotene dan enzim papain. Papain tidak hanya dapat membantu pencernaan dengan memecah protein yang tidak aktif, namun juga berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Antioksidan dapat mengatasi kerusakan radikal bebas pada kulit dan juga membantu menyembuhkan kerusakan kulit dengan mempercepat regenerasi sel.

Nah, itulah 5 macam buah yang bagus dimakan untuk memutihkan kulit. Silakan Anda coba konsumsi secara rutin dan rasakan manfaat baiknya bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.