6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Wajah Anda

15 September 2018 , © Protected by COPYSCAPE

Selain memiliki rasa yang manis, buah jeruk juga kaya akan kandungan vitamin C didalamnya yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah Anda. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan manfaat buah jeruk untuk kecantikan kulit wajah di bawah ini.

6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Wajah Anda

6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Wajah Anda

6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Wajah Anda

1. Mencerahkan Kulit

Vitamin C adalah salah satu komponen penting dalam perawatan kulit. Di samping berfungsi untuk merawat kulit, buah ini juga mampu memutihkan serta mencerahkan warna kulit Anda. Mengonsumsi buah jeruk secara rutin dapat membantu Anda dalam mencerahkan kulit serta membantu memudarkan flek hitam di kulit.

Selain buahnya, kulit jeruk yang mengandung vitamin dan mineral seperti Vitamin C dan Vitamin A juga bermanfaat buat kulit. Masalah kulit wajah seperti komedo, sel kulit mati, jerawat, kulit kering serta kulit kusam dapat diatasi dengan scrub kulit jeruk. Campurkan scrub kulit jeruk dengan susu atau yogurt agar manfaat yang didapat semakin maksimal.

2. Mencegah Penuaan Dini

Paparan sinar ultraviolet baik itu berasal dari sinar matahari maupun polusi udara yang setiap hari bersinggungan dengan kulit tidak bisa dihindari. Anda hanya bisa mengurangi dampak buruk dari radikal bebas tersebut dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit dari luar serta memberi asupan pada tubuh untuk menjaga kulit dari dalam.

Salah satu upaya pencegahan dari dalam yang sangat baik adalah dengan mengonsumsi buah jeruk. Buah jeruk mengandung antioksidan yang tinggi serta kaya akan vitamin C. Kedua bahan tersebut berperan aktif dalam melawan kerusakan kulit serta meregenerasi sel-sel kulit mati akibat paparan radikal bebas.

3. Mencegah Rambut Rontok

Kolagen adalah zat yang berfungsi menjaga jaringan rambut agar tetap kuat dan terhindah dari kerontokan. Kolagen sendiri dapat diproduksi dengan adanya Vitamin C yang melimpah pada jeruk. Konsumsi buah jeruk secara teratur memungkinkan jaringan pada rambut Anda tetap sehat dan terjaga sehingga risiko rambut rontok pun berkurang.

4. Menghaluskan Kulit

Manfaat buah jeruk lainya adalah menghaluskan kulit. Kandungan Vitamin C yang melimpah dapat bermanfaat bagi kulit dan menjadikanya semakin halus dan lembut. Mengonsumsi buah ini sangat bermanfaat bagi Anda untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam agar nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit terpenuhi.

5. Mengecilkan Pori

Ternyata selain buahnya yang mengandung banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah, kulit jeruk pun dapat dimanfaatkan lho. Kulit jeruk ini sangat efektif digunakan untuk mengecilkan pori pada wajah Anda. Caranya potong kecil-kecil kulit jeruk, kemudian rendam dalam air panas semalam penuh. Gunakan air rendaman kulit jeruk tersebut untuk mencuci wajah saat pagi hari.

6. Toner Alami

Toner atau penyegar menjadi perlengkapan make-up yang harus ada setelah mencuci wajah. Bagi Anda yang lebih memilih kosmetik dengan bahan dasar yang alami, toner berbahan dasar kulit jeruk mungkin bisa Anda coba. Nah toner ini sangat berguna untuk menyegarkan wajah, mengecilkan pori, sekaligus mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Berdasarkan hasil lab, kandungan alkohol dalam kulit jeruk cukup tinggi. Alkohol inilah yang bermanfaat bagi kulit wajah Anda untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Untuk membuatnya, Anda cukup meyiapkan air mendidih, kemudian masukkan kulit jeruk manis secukupnya, lalu diamkan dalam keadaan tertutup hingga dingin dan tambahkan essential oil.

Itulah rangkaian manfaat buah jeruk yang bisa Anda dapatkan untuk mempercantik wajah. Jangan lupa perhatikan kualitas jeruk yang Anda gunakan agar hasil yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.