4 Manfaat Wortel bagi Kecantikan Wajah Wanita

28 September 2018 © Protected by COPYSCAPE

Anda tentu menginginkan wajah yang cantik tanpa ada flek hitam atau pun jerawat. Ada banyak sekali kosmetik dan skin care hari ini yang ada di pasaran dan dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Hanya saja menggunakan bahan alami untuk kecantikan akan lebih aman tanpa efek samping. Berikut ini info penting tentang manfaat wortel bagi kecantikan wajah wanita.

4 Manfaat Wortel bagi Kecantikan Wajah Wanita

4 Manfaat Wortel bagi Kecantikan Wajah Wanita

4 Manfaat Wortel bagi Kecantikan Wajah Wanita

1. Mencegah Keriput

Adanya kerutan atau garis wajah yang keriput akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Kondisi ini akan membuat kehilangan rasa percaya diri dan membuat penggunaan kosmetik menjadi meningkat. Masalah kulit wajah yang keriput bisa diatasi dengan menggunakan wortel.

Wortel yang dijadikan masker wajah dengan cara dihaluskan dan ditambahkan madu. Pembuatan masker dengan wortel dapat dilakukan dengan mudah untuk membuat wajah tetap fresh dan mencegah keriput tanpa menimbulkan efek samping. Keriput dapat dicegah karena wortel dapat melakukan regenerasi sel-sel kulit yang mati.

Kandungan vitamin A pada wortel yang akan bekerja untuk melakukan regenerasi sehingga kulit yang keriput akan tergantikan dengan sel kulit baru. Wortel juga akan membuat kulit wajah Anda menjadi kenyal dan halus sehingga kulit akan menjadi kencang. Wajah Anda pun akan terhindar dari penuaan dini dengan melakukan perawatan menggunakan wortel secara rutin.

2. Menghilangkan Jerawat

Wortel dapat juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah dan mencegah jerawat untuk kembali tumbuh. Anda bisa mendapatkan manfaat wortel ini dengan lebih mudah hanya menggunakan masker wortel selama 30 menit saja. Jerawat akan teratasi dengan mudah karena wortel juga menyerap minyak yang ada di wajah secara bertahap.

Minyak wajah yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sifat anti inflamasi yang ada di dalam wortel akan bekerja secara optimal untuk mencegah pertumbuhan jerawat. Wajah akan secara bertahap menjadi bersih dan lebih cerah dari sebelumnya dengan kandungan vitamin A yang akan menerangkan kulit wajah.

3. Solusi Kulit Kering

Memiliki wajah yang kering menjadi pemicu timbulnya kerutan lebih cepat dan wajah terlihat kusam. Kulit juga dapat mengelupas hingga mengalami luka. Permasalahan ini membuat Anda membutuhkan wortel untuk membantu melembapkan kulit wajah yang kering.

Tidak perlu khawatir karena manfaat wortel dengan kandungan vitamin E akan menjadi solusi terbaik. Vitamin E akan mengembalikan kelembapan kulit kering yang dialami dan mampu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

4. Menghilangkan Bekas

Beberapa keadaan membuat wajah Anda tergores hingga meninggalkan bekas dan membuat wajah menjadi rusak. Sudah mencoba menggunakan berbagai kosmetik untuk menghilangkannya namun belum juga berhasil. Anda tidak perlu khawatir lagi karena perawatan untuk bisa menghilangkan bekas luka dengan memanfaatkan kandungan dari wortel.

Kandungan yang bekerja untuk menghilangkan bekas luka atau pun bekas jerawat adalah vitamin E dan anti inflamasi yang dimiliki wortel. Anti inflamasi pada wortel akan berperan penting untuk mencegah terjadinya peradangan yang dapat menimbulkan keloid dan jaringan parut akibat luka. Vitamin E akan bekerja memudarkan berkas luka dan noda hitam yang ada di wajah.

Manfaat wortel untuk wajah bisa Anda peroleh dengan menjadikannya masker atau pun meminumnya dengan dijadikan jus. Wortel merupakan buah yang mudah didapatkan di pasar dengan harga yang murah. Tidak perlu modal yang besar untuk melakukan perawatan. Jika Anda ingin lebih praktis bisa mencari masker wajar dari bahan wortel yang ada di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.