Ini 5 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

26 September 2018 © Protected by COPYSCAPE

Buah berwarna merah dengan kesan juicy yang khas ini memang menjadi kesukaan banyak orang. Mulai dari potongan buah hingga dijadikan jus, buah apel selalu menjadi favorit. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, buah apel ternyata memiliki khasiat lainnya. Ini dia ulasan mengenai manfaat buah apel untuk kecantikan kulit dan wajah.

Ini 5 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Ini 5 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Ini 5 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

1. Menghilangkan Lingkar Hitam pada Mata

Kantung mata Anda menghitam dan terlihat jelas karena sering tidur larut? Lingkar hitam pada mata atau yang lebih dikenal dengan istilah mata panda seringkali membuat penampilan seseorang menjadi tidak fresh dan terkesan kusut. Tidak heran banyak orang berusaha menghilangkan atau menyamarkan bagian kantung mata yang mengganggu ini.

Tak perlu khawatir, buah apel ternyata bisa membantu Anda menghilangkan lingkar hitam pada mata. Caranya mudah, Anda cukup memotong apel menjadi bagian kecil lalu letakkan di bawah kantung mata seperti kompres alami. Lakukan secara rutin maka ‘mata panda’ Anda akan berangsur-angsur normal kembali.

2. Menghilangkan Jerawat dan Noda Hitam di Wajah

Manfaat buah apel selanjutnya yang jarang diketahui orang banyak adalah mampu mengobati jerawat serta menghilangkan bekasnya. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memblender apel hingga mendapatkan sari buahnya. Lalu menggunakan sari apel tersebut sebagai toner untuk wajah.
Selain itu, apel juga dapat membantu menyamarkan dan menghilangkan noda-noda hitam pada wajah. Anda bisa menjadikan buah apel sebagai masker dengan cara menghaluskan satu buah apel dengan campuran madu. Aplikasikan pada wajah selama 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

3. Mencerahkan Wajah dan Mengangkat Sel Kulit Mati

Buah dengan rasa manis yang segar satu ini juga bisa membantu Anda untuk mencerahkan kulit wajah. Haluskan buah apel lalu tambahkan satu sendok jeruk nipis. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tak hanya itu, masker apel juga dapat membantu membersihkan pori-pori wajah juga mengangkat sel kulit mati. Kandungan Alpha Hidroxy Acid pada apel dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah. Gunakan masker yang terbuat dari sari apel ditambah satu sendok gula. Lakukan secara teratur atau minimal 3 kali seminggu.

4. Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

Tidak hanya memberi segudang manfaat untuk kulit wajah, buah apel juga dapat membantu merangsang kulit kepala agar kembali sehat. Berbagai masalah rambut mulai dari ketombe hingga rambut rontok memang berakar dari kesehatan kulit kepala itu sendiri.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda bisa menggunakan cuka apel yang beredar di pasaran lalu mengaplikasikannya pada kulit kepala. Jika ingin lebih alami, Anda bisa mengambil sari buah apel lalu meratakannya pada kulit kepala. Ketombe hingga rambut rontok akan berangsur-angsur teratasi jika digunakan secara teratur.

5. Menghilangkan Kerutan dan Tanda Penuaan Dini pada Wajah

Produk kecantikan kulit khususnya yang berlabel anti-aging biasanya dibanderol lebih mahal dari produk perawatan kulit lainnya. Kandungan produk yang diformulasikan secara khusus membuat produk tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Tak perlu mahal, Anda bisa menggunakan masker apel untuk mengatasi masalah tadi.

Buah apel dapat membantu menghilangkan kerutan juga tanda-tanda penuaan dini yang terdapat di wajah. Gunakan masker dari buah apel yang sudah dihaluskan ditambah dengan putih telur. Aplikasikan masker pada wajah selama satu jam, lalu bilas hingga bersih. Pemakaian masker ini secara teratur dapat mencegah penuaan dini pada wajah.

Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat buah apel untuk kesehatan kulit dan wajah. Buah dengan warna merah dan hijau ini juga menyimpan manfaat besar untuk kesehatan. Salah satunya membantu menjaga kesehatan mulut dan gigi dengan mengonsumsinya setelah makan makanan berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.