5 Tips Make Up Sederhana Saat Work from Home

14 Juli 2021 © Protected by COPYSCAPE

Bekerja dari rumah seharusnya tidak membuat Anda merasa lebih malas. Meskipun bekerja di rumah, Anda tetap harus bersemangat bangun pagi dan tetap berdandan rapi. Kenakan make up secukupnya untuk membuat diri Anda lebih bersemangat. Gunakan produk Wardah Perfect Bright untuk memberikan tampilan cantik natural saat menjalani WFH.

Tips Dandan Saat WFH

Tips Make Up Sederhana Saat Work from Home

Ilustrasi make up [Photo by kinkate from Pexels]

Berdandan bisa membantu meningkatkan mood dan semangat Anda dalam bekerja meskipun tak pergi ke kantor. Apalagi jika Anda harus menjalani online meeting bersama atasan dan klien. Jelas sekali dibutuhkan make up ringan untuk membuat Anda lebih percaya diri. Berikut adalah 5 tips make up sederhana selama WFH:

1. Aplikasikan Pelembab

Hal pertama yang penting untuk dilakukan sebelum berdandan adalah memakai pelembab. Menjaga kelembaban kulit wajah sangatlah penting. Apalagi jika Anda berada di ruangan yang menggunakan perangkat AC. Aplikasikan pelembab secukupnya untuk menjaga kesehatan dan tampilan kulit.

Anda bisa menggunakan produk moisturizer Wardah Perfect Bright yang mengandung SPF. Meskipun beraktivitas di dalam rumah, tak ada salahnya untuk tetap menggunakan SPF. Apalagi jika Anda sesekali harus keluar ke halaman untuk mencari udara segar. SPF ini akan melindungi kulit wajah Anda dari sinar UV yang dapat merusak kondisi kulit.

2. Gunakan Foundation Secukupnya

Penggunaan foundation sebenarnya bersifat opsional jika Anda bekerja dari rumah. Selama WFH sangat disarankan untuk tidak menggunakan jenis make up yang berat. Namun, foundation ini bisa digunakan seperlunya untuk menutupi kelemahan di area tertentu pada kulit wajah Anda.

Daripada menggunakan foundation secara merata, Anda disarankan untuk memakaikannya di area tertentu. Langkah ini dilakukan untuk memberi tampilan natural serta membuat Anda lebih merasa nyaman. Poin terpenting adalah warna kulit wajah lebih merata dengan adanya pemakaian foundation ini.

3. Perhatikan Riasan Mata

Penting diketahui bahwa riasan bagian mata akan selalu jadi pusat perhatian. Apalagi jika Anda akan menjalani online meeting, usahakan untuk memberikan riasan mata secukupnya. Bentuk alis terlebih dahulu lalu usapkan tips eyeshadow dan gunakan maskara. Pemakaian eyeliner bisa jadi pilihan jika memang dibutuhkan. Tak perlu terlalu tebal, buat riasan mata yang tipis saja untuk menunjukkan kesan natural.

4. Pilih Warna Lipstik Favorit

Pemakaian lipstik juga akan berpengaruh besar pada tampilan wajah Anda secara keseluruhan. Bahkan banyak orang yang berpikir bahwa lipstik adalah bagian terpenting. Saat terburu-buru dan tak ada waktu untuk make up, lipstik sudah cukup menjadi penyelamat.

Memberi warna pada bibir akan membantu membuat wajah Anda terlihat lebih cerah. Gunakan warna lipstik yang paling sesuai dengan selera dan karakter Anda. Jangan lupa gunakan pula pelembab sebelum lipstik untuk menjaga kesehatan bibir. Jika tak ingin terlihat berlebihan, maka Anda bisa memilih warna lipstik natural atau nude daripada warna-warna yang bold.

5. Tambahkan Perona Pipi

Sebagai pelengkap, aplikasikan perona pada pipi dengan jenis warna yang sesuai. Perona pipi atau blush on juga akan membantu membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan bersemangat. Tak perlu terlalu tebal oleskan perona pipi secukupnya saja untuk memperjelas kesan natural di wajah Anda. Jika tak ingin memakai bedak, maka langsung saja aplikasikan blush on secukupnya.

Itulah 5 tips make up sederhana yang bisa diaplikasikan saat work frome home. Bekerja dari rumah di tengah wabah seperti sekarang memang terkadang penuh tantangan. Tumbuhkan semangat bekerja dari rumah dengan merawat penampilan salah satunya memakai varian produk Wardah Perfect Bright yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

Komentar pada artikel "5 Tips Make Up Sederhana Saat Work from Home"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.