4 Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

18 Oktober 2020 , © Protected by COPYSCAPE

Mempunyai rambut bervolume merupakan impian setiap wanita, sehingga para wanita berlomba-lomba menemukan cara melebatkan rambut. Tak sedikit pula wanita yang mengeluarkan banyak biaya untuk menebalkan rambut. Namun, terkadang kocek yang dibayar tidak sebanding dengan hasilnya.

Cara Aman Melebatkan Rambut

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Ilustrasi rambut lebat

Anda tak perlu cemas karena ada banyak cara lain yang lebih alami untuk menambah volume rambut. Bahkan dengan biaya yang minim pun, rambut tebal impian bisa dicapai. Simak sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut lebih lebat pada informasi di bawah ini.

1. Memakai sampo yang cocok

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam rangka mempertebal rambut adalah menggunakan sampo yang tepat. Dengan sampo yang tepat, rambut akan mudah tumbuh subur. Anda perlu menyesuaikan merk sampo dengan tipe rambut yang dimiliki.

Jika salah pilih sampo, maka akan menyebabkan masalah pada rambut. Sejumlah masalah rambut yang akan menghantui antara lain ketombe, bercabang, hingga rontok. Oleh sebab itu, Anda harus mengenali tipe rambut sendiri dan mulai menentukan sampo yang cocok.

Anda juga harus memastikan bahwa sampo yang dipilih tidak memiliki unsur bahan kimia yang berlebihan karena bahan kimia yang terlalu banyak justru akan merusak rambut. Selain itu, bahan kimia juga akan menyebabkan pencemaran pada lingkungan sekitar.

2. Keramas secukupnya

Cara melebatkan rambut selanjutnya yakni keramas sesuai jadwal. Rambut harus rutin dibersihkan agar tetap sehat sehingga cepat tumbuh. Jadwal keramas yang paling baik yaitu 2 hingga 3 kali seminggu. Hindari membersihkan rambut terlalu sering. Melakukan keramas terlalu sering justru akan membuat rambut lembab sehingga hal ini menimbulkan ketombe yang mengakibatkan gatal di kulit kepala.

3. Mengoleskan racikan herbal

Sampo saja tak cukup untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Anda harus menambahkan racikan herbal yang dibuat dari sumber daya alam sekitar. Pastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan mengandung vitamin untuk pertumbuhan rambut.

Salah satu bahan natural yang bisa digunakan yaitu lidah buaya. Bahan ini sudah lama dikenal sebagai pakar pertumbuhan rambut. Anda bisa mengoleskan lidah buaya pada akar hingga ujung rambut secara rutin. Agar cepat manjur, Anda perlu menutup kepala dengan handuk hangat setelah diolesi lidah buaya. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan treatment ini 1 hingga 2 kali seminggu.

Selanjutnya ada minyak kemiri yang bisa menutrisi rambut secara alami. Cara pemakaiannya cukup mudah dan tak memerlukan biaya mahal. Anda hanya perlu membalurkan minyak kemiri pada rambut di malam hari. Setelah itu, Anda perlu mendiamkannya selama semalam suntuk. Menjelang pagi, Anda baru bisa mencucinya.

4. Makan makanan bernutrisi

Perawatan dari luar saja tidak cukup jika ingin memiliki rambut tebal alami. Anda juga harus menerapkan perawatan dari dalam tubuh agar rambut cepat lebat. Salah satu caranya yaitu dengan menyantap makanan sehat.

Sebaiknya Anda memakan makanan yang bernutrisi bagi rambut seperti sayuran dan buah-buahan. Anda bisa mengonsumsi jambu biji, pepaya, pisang, dan jeruk untuk kesuburan rambut. Anda juga dianjurkan menyantap makanan berprotein tinggi seperti daging, telur, kacang-kacangan, dan ikan.

Demikian beberapa cara melebatkan rambut yang bisa Anda ikuti step by step-nya. Menumbuhkan rambut secara cepat memang butuh proses. Namun, jika dilakukan dengan sabar dan rutin, maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Kunci utamanya terdapat pada sampo yang digunakan untuk keramas. Jadi, jangan salah pilih sampo, ya 🙂

Komentar pada artikel "4 Cara Melebatkan Rambut Secara Alami"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.