Tips Cepat Hamil yang Dapat Dicoba untuk Mendapatkan Momongan

27 Juli 2018 © Protected by COPYSCAPE

Suatu kondisi ketidaksuburan atau infertilitas bisa dialami oleh pria dan wanita yang disebabkan oleh suatu hal tertentu yang berkaitan dengan kondisi medis. Kondisi ini menyebabkan pasangan suami-istri tak kunjung mendapatkan momongan. Namun, ada banyak tips cepat hamil yang dapat dicoba untuk mendapatkan momongan, mulai dari melakukan berbagai treatment tertentu hingga dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Untuk informasi lebih jelasnya akan disampaikan di bawah ini.

Tips Cepat Hamil yang Dapat Dicoba untuk Mendapatkan Momongan

Wanita Hamil | Photo by Negative Space on Pexels

Tips Cepat Hamil dalam Segi Penerapan Cara Berhubungan Badan dan Waktu Melakukannya yang Tepat

Untuk tips cepat hamil awal, hal pertama yang perlu dipastikan adalah bahwa Anda dan pasangan Anda melakukan hubungan intim dengan jumlah yang cukup dan melakukannya di waktu yang tepat. Kesibukan sehari-hari kadang membuat pasangan terlalu lelah untuk melakukan hubungan intim. Namun, bila berkomitmen ingin segera memiliki momongan, maka perlu untuk meluangkan waktu untuk bercinta. Sebab, bila hal ini tidak dilakukan, maka tidak akan terjadi kehamilan. Berdasarkan ahli kesuburan dan kandungan, melakukan hubungan intim tidak harus setiap hari, karena kesuburan sel sperma dapat bertahan hingga 7 hari. Sebaiknya, melakukannya setiap 2 hari sekali. Hal ini akan memberikan waktu bagi sel sperma supaya terbentuk di antara hari-hari itu.

Tips Cepat Hamil dengan Mengetahui Waktu di Saat Berada di Masa Paling Subur

Para wanita perlu mengetahui hal ini, yaitu cara menghitung waktu kesuburan dengan tepat. Bagi wanita hanya ada waktu selama enam hari dalam sebulan sebagai peluang terbaik untuk bisa mengalami kehamilan. Yaitu, 5 hari sebelum terjadi ovulasi dan pada hari saat terjadi ovulasi. Sehingga, sebaiknya para wanita dapat menghitung dan mengetahui siklus masa suburnya masing-masing. Proses ovulasi biasanya terjadi 14 hari sebelum mengalami menstruasi. Setelah berovulasi, sel telur hanya mampu bertahan hidup selama satu hari, jadi dalam waktu 24 jam setelah ovulasi, masa subur telah lewat. Memulai berhubungan intim 6 hari sebelum ovulasi adalah saat yang paling efektif untuk mencapai konsepsi (pembuahan) yang mana dapat berpotensi tinggi kehamilan.

Tips Cepat Hamil dengan Menjaga Kesehatan Tubuh

Selain menerapkan kedua cara di atas, menjaga kesehatan tubuh juga bisa menjadi salah satu langkah agar cepat hamil. Sebab, semakin sehat tubuh dan pikiran, maka dapat memperlebar peluang untuk hamil. Caranya menjaga kesehatan adalah dengan memiliki berat badan yang normal dan ideal, mengkonsumsi makanan sehat dan diet seimbang, mengurangi konsumsi garam, memperbanyak makan buah-buahan, hindari mengonsumsi makanan olahan seperti daging asap, makanan kalengan, mi instan, snack, dan makanan tak sehat lainnya, serta hindari merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Tips Cepat Hamil dengan Konsultasi ke Dokter dan Mengonsumsi Obat Penyubur Kehamilan

Salah satu langkah medis dalam tips cepat hamil yang tepat dan bisa dilakukan adalah dengan berkonsultasi ke dokter dengan merencanakan program kehamilan dan mengkonsumsi obat penyubur yang diberikan oleh dokter. Ada beberapa jenis obat yang dapat dikonsumsi yang dapat berguna dalam meningkatkan kesuburan. Obat penyubur kehamilan biasanya bekerja dalam melepaskan hormon dan memicu ovulasi. Untuk mengkonsumsi obat penyubur kandungan perlu pengawasan dari dokter, sebab tidak bisa dipakai secara sembarangan.

Itulah sekiranya beberapa tips cepat hamil yang dapat dicoba untuk mendapatkan momongan. Tips yang disampaikan di atas merupakan hanya sebagian saja dari cara-cara yang lainnya yang dapat dilakukan untuk cepat hamil. Semoga sekiranya informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.