Jenis-Jenis Investasi Aman untuk Pemula

19 Maret 2020 © Protected by COPYSCAPE

Investasi aman namun tetap menguntungkan, bagaimanakah caranya? Banyak orang yang ingin melakukan investasi tapi takut tidak menguntungkan atau bahkan justru rugi. Namun jika Anda menemukan platform yang tepat untuk berinvestasi, maka Anda tidak lagi perlu khawatir. Kira-kira apa saja trik agar Anda bisa berinvestasi dengan aman tanpa perlu takut mengalami kerugian?

Cara Aman untuk Berinvestasi

Jenis Investasi Aman untuk Pemula

Jenis Investasi Aman untuk Pemula

Jika Anda menabung untuk tujuan keuangan jangka panjang, seperti pensiun, maka prioritas utama Anda adalah menumbuhkan uang Anda dalam jangka panjang dan membangun investasi yang memadai, apa sajakah investasi yang aman?

1. Reksadana

Reksadana menggabungkan kenyamanan rekening giro dengan pengembalian yang sedikit lebih tinggi daripada rekening tabungan. Pastikan Anda mempertimbangkan reksadana terbaik di bank-bank Indonesia. Anda hanya harus mempertahankan saldo Anda lebih tinggi daripada dengan rekening tabungan untuk menghindari biaya bulanan dan Anda mungkin dikenakan biaya untuk melakukan lebih banyak penarikan atau transfer dari jumlah yang diizinkan.

2. Asuransi jiwa

Merupakan keputusan yang bijaksana untuk berinvestasi dalam polis asuransi jiwa seumur hidup. Polis asuransi jiwa dimaksudkan untuk mengamankan secara finansial keluarga dalam hal kematian pencari nafkah tunggal. Tidak ada perbedaan antara asuransi jiwa seumur hidup dan berjangka dalam hal ini.

Namun, ketika Anda datang untuk berinvestasi, asuransi seumur hidup jauh lebih baik karena jika perusahaan asuransi hidup setelah masa polis berjangka, asuransi ini tidak menerima apa pun. Jika Anda meninggal sebelum polis jatuh tempo, keluarga Anda mendapat jumlah uang sekaligus. Jika Anda hidup terus, Anda mendapatkan uang.

3. Properti

Investasi properti adalah salah satu investasi yang cukup populer. Properti investasi dapat berbentuk rumah, townhouse atau non-perumahan seperti tanah, komersial atau properti industri. Membeli properti investasi adalah pilihan populer bagi investor di Indonesia karena pasar dapat lebih aman dan lebih stabil dibandingkan dengan investasi lain.

Tidak seperti saham, properti Anda adalah investasi fisik yang dapat Anda lihat dan sentuh. Anda juga dapat memperoleh penghasilan sewa dengan menyewakan properti investasi Anda.
Untuk Anda yang ingin investasi aman, Anda bisa menggunakan fintech Gradana. Gradana adalah salah fintech yang menawarkan peminjaman dan investasi teraman di Indonesia dengan berbagai kemudahan. Yuk, investasi melalui Gradana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.