3 Tips Investasi Saham untuk Pemula

2 Mei 2020 © Protected by COPYSCAPE

Seiring tahun, pengetahuan masyarakat tentang investasi saham semakin meningkat. Hal ini dibarengi dengan usaha dari lembaga terkait yang ingin masyarakat melek investasi, khususnya saham. Selain itu, calon investor juga semakin dimudahkan dengan akses informasi yang sangat mudah. Misalnya, Anda ingin investasi di perusahaan Mayora. Anda bisa mendapatkan informasi saham Mayora di internet secara rinci.

Namun untuk menjadi seorang investor saham, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Terutama jika Anda adalah investor pemula. Nah, berikut ini adalah beberapa tips investasi saham untuk pemula.

3 Tips Investasi Saham untuk Pemula

3 Tips Investasi Saham untuk Pemula

Ilustrasi saham

1. Kenali perusahaan dengan baik

Investasi saham diibaratkan seperti Anda membeli kepemilikan perusahaan. Oleh karena itu, Anda perlu mengenali perusahaan tersebut terlebih dahulu. Sebagai calon pembeli, Anda tentu ingin membeli perusahaan yang keuangannya sehat, track record-nya baik, dan tidak sedang dalam masalah apapun.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk memilih untuk investasi di perusahaan mana, pastikan Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan tersebut, salah satunya adalah produk yang dihasilkan.

2. Pelajari analisis fundamental dan teknikal

Jika Anda sudah mendapatkan informasi yang cukup mengenai perusahaan tersebut, Anda perlu mempelajari analisis fundamental dan teknikal. Investasi saham tidak didasarkan pada feeling atau angan-angan, namun berdasarkan perhitungan yang matang.

Anda bisa mencari informasi di internet sebagai data untuk analisis fundamental dan teknikal. Misalnya Anda ingin investasi di perusahaan Mayora, Anda bisa mencari informasi saham Mayora dan prospeknya melalui mesin pencari atau langsung ke laman resminya.

3. Pilih saham yang termasuk dalam LQ45

Investor pemula biasanya akan disarankan untuk memilih saham yang termasuk dalam saham LQ45. Namun jika dana yang Anda miliki terbatas, Anda bisa memilih saham second liner. Pilihlah saham dengan fundamental yang baik.

Nah, itulah 3 tips investasi saham bagi pemula. Yang terpenting adalah jangan ragu-ragu. Jika Anda ragu-ragu, sebaiknya urungkan niat Anda untuk investasi. Cari informasi sebanyak-banyaknya. Jika Anda ingin investasi di Mayora, cari tahu sebanyak-banyaknya mengenai informasi saham Mayora. Begitu juga jika Anda memilih perusahaan lain untuk investasi.

Komentar pada artikel "3 Tips Investasi Saham untuk Pemula"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.