Bagaimana Tips dalam Memilih Asuransi Perlindungan Jiwa?

5 Maret 2021 © Protected by COPYSCAPE

Saat ini, asuransi menjadi salah satu hal yang harus dipelajari dan dipertimbangkan dengan baik oleh seluruh kalangan masyarakat. Pasalnya, asuransi memberikan berbagai macam manfaat yang dibutuhkan oleh orang-orang dalam menjalani kehidupan, mulai dari segi pendidikan hingga kesehatan.

Salah satu asuransi yang dinilai penting dipersiapkan dari sekarang, khususnya oleh orang tua adalah asuransi perlindungan jiwa. Pasalnya, jenis asuransi ini akan membantu orang tua untuk membiayai kehidupan anak jika sewaktu-waktu nanti ia telah meninggal. Nantinya, anaknya dapat mengklaim asuransi tersebut kapanpun dan dimanapun.

Umumnya, asuransi ini memang dipersiapkan oleh orang tua agar nantinya ketika ia sudah tiada maka dapat diklaim oleh anaknya sendiri.

Tips Memilih Asuransi Perlindungan Jiwa

Tips Memilih Asuransi Perlindungan Jiwa

Ilustrasi asuransi jiwa (Photo by rawpixel on Freepik)

Nah, saat ini kamu bisa mencari asuransi perlindungan jiwa syariah bagi orang-orang yang mengikuti ajaran syariah. Sebab, ada beberapa perusahaan yang menyediakan produk tersebut dan dikhususkan untuk umat Islam.
Kendati demikian, sebelum benar-benar mengambil asuransi, sebaiknya pahami tips-tips di bawah ini:

1. Kenali perusahaan asuransi

Pastikan, sebelum memilih asuransi jiwa kenali terlebih dahulu perusahaannya. Cari tahu bagaimana track record-nya, apakah perusahaan tersebut pernah melakukan kasus penipuan atau tidak.

Selain itu, pastikan bahwa perusahaan asuransi jiwa tersebut sudah terdaftar dalam OJK. Hal tersebut dilakukan supaya kamu nyaman dan aman dalam menggunakan jasanya.

2. Pilih sesuai kebutuhan

Biasanya, perusahaan asuransi nantinya akan memberikan produk-produk mereka dan menyesuaikan kebutuhan dari para nasabah. Nah, cari tahu kira-kira apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, untuk memberikan ahli waris uang tabungan atau hal-hal lainnya.

Dengan begitu, maka kamu dapat memilih asuransi jiwa sesuai dengan tujuanmu.

3. Ketahui premi yang dibayarkan

Hal lain yang tidak kalah penting adalah mencari tahu premi yang harus dibayarkan, apakah sudah cocok dengan keadaan finansialmu sekarang.

Sebaiknya, cari premi yang sesuai dengan finansilmu, ya, supaya tidak memberatkanmu.

Itu dia tiga tips dalam memilih asuransi perlindungan jiwa. Intinya, cari asuransi kesehatan murah supaya kamu tidak keberatan dalam hal finansial.

Beruntungnya Generali Indonesia menyediakan program asuransi perlindungan jiwa dengan premi yang terjangkau.
Di sisi lain, Generali menyajikan berbagai macam produk, seperti iSAALAAM untuk syariah, cemerlang, dan gemilang.

Menarik, kan? Yuk, segera ambil asuransimu bersama Generali 🙂

Komentar pada artikel "Bagaimana Tips dalam Memilih Asuransi Perlindungan Jiwa?"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.