Ketahui! 7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh

28 September 2018 © Protected by COPYSCAPE

Menjaga kesehatan sudah menjadi sebuah kewajiban agar seluruh aktivitas dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Ketika sakit tentu segalanya akan terganggu dan terhambat. Anda perlu mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki gizi agar tubuh dapat fit. Berikut ini manfaat terong ungu yang bisa dijadikan untuk menjaga kesehatan tubuh.

7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh

1. Jantung yang Sehat

Jantung yang sehat bisa Anda dapatkan dengan kolesterol yang stabil. Anda perlu tahu bahwa terong ungu akan bekerja untuk menurunkan tingkat kolesterol sehingga tidak berisiko terhadap jantung. Terong ungu juga memiliki kandungan kalium yang akan membuat tubuh tidak akan mengalami retensi cairan sehingga tidak terjadi jantung koroner.

2. Mengoptimalkan Fungsi Otak

Segala aktivitas tubuh dijalankan dari otak sehingga Anda membutuhkan asupan gizi untuk mendukung kinerja otak secara optimal. Terong ungu menjadi solusi yang tepat karena mengandung fitonutrien. Kandungan ini akan menjaga membran sel sehingga terlindungi dari segala bentuk kerusakan. Selain itu juga berfungsi untuk melestarikan fungsi memori otak.

3. Menjaga Pencernaan

Ada banyak sekali masalah pencernaan yang dapat terjadi dan akhirnya berdampak pada kondisi kesehatan Anda secara umum. Tidak hanya pada bagian usus dan lambung, tetapi juga membuat Anda mengalami sembelit. Terong memiliki kandungan serat yang dibutuhkan tubuh untuk mengatasi permasalahan sembelit dan menghindari risiko kanker usus besar.

Serta yang ada di dalam terong akan membuat penyerapan zat-zat penting saat pencernaan dapat berjalan dengan baik. Kinerja lambung dan usus tidak akan mengalami masalah sehingga Anda akan berada dalam kondisi yang sehat tanpa masalah pada pencernaan. Terong juga akan membantu Anda mengontrol kadar asam lambung yang meningkat di dalam tubuh.

4. Mencegah Penuaan

Anda tentu tidak ingin terlihat tua yang akan mempengaruhi rasa percaya diri. Selain untuk kesehatan organ tubuh, manfaat terong juga bisa untuk mencegah penuaan. Anda bisa mengatasi penuaan yang terjadi dengan kandungan vitamin E yang ada di dalam terong. Vitamin E akan bekerja untuk mencegah penuaan dan mengatasi masalah kulit yang keriput.

Kandungan protein pada terong juga akan bekerja untuk melakukan proses regenerasi kulit sehingga Anda tidak akan mengalami masalah kulit lagi. Protein akan bekerja dengan sangat baik untuk membuat Anda terlihat awet muda. Kadar air yang ada di dalam terong pun akan berfungsi untuk membuat kulit Anda tetap bersinar dan tidak terlihat kering atau pun kusam.

5. Menjaga Kondisi Mata

Anda akan kesulitan melihat ketikan kondisi mata mulai terganggu. Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi terong ungu secara rutin. Tering memiliki manfaat untuk dapat meningkatkan ketajaman bola mata Anda dan bermanfaat untuk mencegah gangguan pada mata.

6. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes terdengar sepele tetapi memberikan akibat yang juga fatal pada tubuh karena dapat berujung pada serangan jantung. Terong yang dikonsumsi akan bekerja untuk menjaga tingkat trigliserida yang ada di dalam tubuh. Kandungan serat dan karbohidrat yang larut membuat terong dapat mengatur kadar gula darah dan penyerapan glukosa.

7. Melembabkan Kulit

Ketika cuaca sangat panas kulit kepala akan terasa gatal dan sampai ditumbuhi biang keringat. Tidak hanya kulit kepala bagian kulit lain pun akan mengering sehingga akan terlihat buruk. Terong memiliki kandungan mineral dan vitamin yang akan menutrisi bagian kulit kepala dan bagian lainnya sehingga menjadi lebih lembap tanpa terjadinya dehidrasi.

Banyak mitos tentang manfaat terong yang perlu Anda telusuri kebenarannya sehingga tidak membuat Anda kehilangan manfaat terong bagi kesehatan. Terong merupakan makanan yang mudah didapatkan dengan harga yang juga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.