Pertimbangan Memilih Sabun Mandi yang Tepat Versi SehatQ

27 Agustus 2021 © Protected by COPYSCAPE

Mandi merupakan kebutuhan setiap manusia yang ada di bumi ini agar memiliki kulit yang sehat. Selain itu, mandi bisa mencegah penyakit kulit, menghilangkan bau tidak sedap dan memberikan kesegaran alami. Sebagian orang menjadikan mandi sebagai sarana merileksasi pikiran yang penat setelah aktivitas padat seharian. Oleh sebab itu, Anda wajib memilih sabun mandi yang tepat untuk memberikan sensasi harum sekaligus melindungi kulit. Pilih body wash Cetaphil yang bisa membersihkan kulit lebih baik tanpa kehilangan kelembaban alami.

Kiat Memilih Sabun Mandi Sesuai Jenis Kulit Anda

Pertimbangan Memilih Sabun Mandi yang Tepat

Ilustrasi sabun mandi

Tidak semua orang cocok memakai sabun A, begitu pula dengan jenis sabun B. Penting sekali memahami jenis kulit Anda sendiri sebelum membeli produk sabun di pasaran. Berikut kiat memilih sabun mandi berdasarkan tipe kulit, yaitu:

1. Kulit sensitif

Orang yang memiliki kulit sensitif harus memperhatikan jenis sabun yang digunakan sehari-hari. Kandungan pewarna dan pewangi pada sabun bisa menyebabkan risiko kulit mengalami iritasi. Bila Anda memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya pilih Cetaphil yang terbuat dari bahan terbaik dengan pH seimbang sehingga aman dipakai oleh pemilik kulit sensitif.

2. Kulit berminyak

Bila Anda memiliki tipe kulit berminyak pada wajah, maka hati-hati memilih sabun mandi yang digunakan untuk muka. Anda harus memiliki sabun muka untuk kulit berminyak agar tidak menyebabkan masalah jerawat, risiko iritasi dan produksi minyak berlebihan.

3. Kulit kering

Tidak hanya wajah yang acap mengalami kulit kering, bisa saja Anda juga memiliki tipe kulit kering di seluruh tubuh. Pada musim kemarau atau cuaca panas, kulit kering Anda rentan mengalami masalah kusam, bersisik, dan pecah-pecah. Bila Anda memiliki tipe kulit ini, sebaiknya hindari melakukan kebiasaan mandi air hangat. Jangan lupa untuk memilih produk sabun mandi yang mengandung gliserin atau pembersih tubuh yang mengandung bahan kimia lebih sedikit agar tidak memicu iritasi.

4. Kulit kombinasi

Khusus Anda yang memiliki masalah kulit wajah kombinasi atau bagian area T lebih berminyak, sedangkan bagian wajah lain seperti pipi lebih kering atau normal, maka pilih sabun wajah yang memiliki formula khusus.

Memang tidak mudah menemukan produk yang tepat untuk pemilik kulit kombinasi ini, tapi Anda bisa memilih sabun wajah yang mengandung pelembab di area lebih kering sedangkan bagian area T memakai sabun dengan kandungan benzoyl peroxide.

5. Kulit normal

Anda yang memiliki kulit normal wajib bersyukur sebab cocok memakai produk pembersih apa saja. Biasanya kulit normal lebih bebas dari masalah kulit berjerawat, alergi atau iritasi saat memakai sabun pembersih. Orang yang memiliki tipe kulit normal juga lebih cocok pakai sabun mandi apa saja, tapi tetap perhatikan kandungan sabun memiliki pH lebih seimbang.

Memiliki kulit yang sehat, lembab dan terbebas dari masalah kusam, sisik atau kering pasti menjadi dambaan semua orang. Pastikan Anda memilih produk sabun yang tepat agar kulit tetap terjaga dan terlindungi selama aktivitas sehari-hari. Produk sabun yang mengandung bahan anti bakteri bisa mendukung kesehatan kulit terbebas dari kuman dan bakteri.

Pilih produk Cetaphil hanya di Toko SehatQ dengan harga lebih kompetitif, produk orisinal dan bisa dikirimkan langsung ke rumah. Kini Anda yang hendak belanja kebutuhan kesehatan diri dan keluarga, bisa langsung pesan produk di aplikasi SehatQ. Tinggal akses dari ponsel kapan dan di mana saja, jasa kurir akan mengirimkan paket langsung ke rumah tanpa biaya mahal. Langsung klik dari ponsel Anda untuk informasi tips dan trik atau booking pelayanan dokter terdekat sekarang juga.

Komentar pada artikel "Pertimbangan Memilih Sabun Mandi yang Tepat Versi SehatQ"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.