Tips Sukses Jual Merchandise Asian Games Secara Online dan Offline

3 Juli 2018 © Protected by COPYSCAPE

Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi pertandingan olahraga se-Asia. Apalagi kalau bukan Asian Games yang akan diadakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang. Akan ada banyak pertandingan dari berbagai cabang olahraga dipertandingkan oleh para atlet dari negara-negara Asia. Hal ini membuat banyak peluang bagi mereka yang kreatif untuk memanfaatkan event. Salah satunya adalah mereka yang mau jual merchandise Asian games yang sudah diresmikan oleh pemerintah sebagai tuan rumah.

Tips Sukses Jual Merchandise Asian Games Secara Online dan Offline

Tips Sukses Jual Merchandise Asian Games Secara Online dan Offline

Seperti pada ajang pertandingan olahraga besar lainnya, akan ada merchandise resmi yang dikeluarkan oleh panitia dengan koordinasi dari tuan rumah sebagai pernak-pernik resmi ajang tersebut. Indonesia tahun ini yang ditunjuk sebagai tuan rumah menentukan merchandise apa yang akan menjadi maskot. Kali ini ada 3 hewan nasional yang akan digunakan sebagai boneka maskot yang bisa menjadi produk dagang laris manis selama event Asian games berlangsung. Ketiga boneka hewan tersebut adalah:

  • BhinBhin si burung cendrawasih.
  • Atung si rusa.
  • Kaka si badak becula satu.

Ketiga boneka maskot tersebut secara gratis akan diberikan kepada para atlet pendukung Asian games tahun ini beserta rombongannya. Namun bukan mereka saja yang bisa memilikinya namun juga seluruh masyarakat yang ingin ikut mengoleksi. Hal ini bisa menjadikan sebuah keuntungan jika Anda mau ikut berjualan merchandise tersebut. Sebagai merchandise resmi, akan ada produsen khusus yang ditunjuk sebagai pembuat boneka namun bukan berarti Anda tak bisa membuatnya sendiri atau membeli dari produsen lain yang lebih terjangkau untuk dijual kembali ke pasaran.

Bagi Anda yang ingin juga mendapatkan keuntungan dari moment bersejarah ini, tak ada salahnya untuk jual merchandise Asian Games baik yang original maupun yang tiruan. Ada beberapa cara untuk melakukannya yaitu secara offline dan online. Berikut ini adalah tips jika Anda ingin berjualan secara langsung atau offline:

  1. Cari distributor atau rekanan yang bisa menyediakan produk boneka tersebut baik original ataupun tiruan.
  2. Beri harga sesuai kualitasnya sehingga ada pilihan bagi masyarakat yang ingin membeli.
  3. Buat lapak di berbagai tempat umum khususnya di Jakarta dan Palembang.
  4. Ketika ada pertandingan yang akan berlangsung di suatu arena, jangan malu untuk menjajakan langsung pada mereka yang akan melihat pertandingan.

Selain berjualan secara langsung atau offline, Anda juga bisa berjualan secara online dengan membuka toko online atau bergabung dengan situs belanja online terpercaya. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mulai berjualan merchandise:

  1. Buat toko online khusus atau bisa menggunakan toko online yang sudah ada.
  2. Ambil gambar dengan cara yang paling menarik untuk digunakan sebagai display.
  3. Lakukan survey harga di toko online lainnya dan pastikan harga yang Anda berikan bisa bersaing dengan harga pasar.

Dengan jual merchandise Asian games baik secara langsung maupun secara online, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari event besar yang akan diselenggarakan di Indonesia. Selain boneka maskot, Anda juga bisa berjualan merchandise lainnya misalnya kaos T-shirt, kaos berkerah hingga pin dan bendera. Meriahkan pesta olahraga Asian games dengan memberi dukungan pada atlet kesayangan. Namun tak ada salahnya juga untuk ikut meramaikannya dengan cara berjualan sehingga memberikan keuntungan. Event ini bukan hanya akan mengundang perhatian warga Indonesia namun juga warga dunia untuk ikut datang dan menyaksikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.