5 Cara Mencicil Pinjaman Uang tanpa Jaminan dari Tunaiku

25 Februari 2018 © Protected by COPYSCAPE

Untuk mengetahui cara mencicil pinjaman uang tanpa jaminan dari Tunaiku, minimal harus tahu dulu cara pengajuannya. Mulai dari mengisi formulir, menunggu verifikasi, hingga tanda tangan dokumen perjanjian. Setelah itu baru kondisikan keuangan dengan cicilan yang ada. Lebih lengkapnya, inilah 5 cara mencicil KTA Tunaiku.

5 Cara Mencicil Pinjaman Uang tanpa Jaminan dari Tunaiku

5 Cara Mencicil Pinjaman Uang tanpa Jaminan dari Tunaiku

5 Cara Mencicil Pinjaman Uang tanpa Jaminan dari Tunaiku

1. Tahan Diri dari Kebutuhan Sekunder dan Tersier

Pada era sekarang pandangan tentang kebutuhan sekunder dan tersier sudah lumayan kabur. Meski jurang ekonomi antara si kaya dan si miskin masih sama, tapi soal pemenuhan kebutuhan hampir tiada beda. Sekarang nyaris tidak ada dalam sebuah rumah yang tidak ada motornya. Padahal motor merupakan kebutuhan sekunder.
Begitu pula dengan rokok, peralatan elektronik lain, dan bahkan liburan mewah ke luar negeri. Sepanjang Anda mampu memenuhinya karena punya standar gaji yang baik tentu tidak masalah. Tapi kalau perekonomian Anda pas-pasan atau minim, lebih baik tahan dulu. Penuhi setelah kondisi perekonomian dalam keluarga membaik.

2. Bayarlah Tepat Waktu

Cicilan KTA itu bisa diibaratkan seperti alarm di waktu Subuh. Ketika Anda mengabaikannya, tentu hilang kesempatan untuk salat Subuh. Pahala hilang, keberkahan menjauh, dan justru dapat sanksi dari Yang Memberi Kehidupan. Begitu pula dengan cicilan KTA Tunaiku. Beberapa hari sebelum membayar cicilan, pastikan uangnya sudah siap.

Kalau Anda terlambat mencicil, maka akan rugi 3 kali. Pertama, kredibilitas Anda turun. Soalnya Bank Indonesia juga mencatat ketepatan saat mencicil. Kedua, dapat denda keterlambatan dengan tambahan nilai bunga 0,16% dan denda uang 100 ribu. Ketiga, saat Anda hendak mengajukan KTA Tunaiku kembali, proses persetujuannya jadi sulit.

3. Langsung Bayar Cicilan Begitu Sudah Gajian

Dengan cara ini, maka pinjaman uang tanpa jaminan yang Anda tempuh bisa lunas dengan tepat waktu. Rata-rata pegawai itu digaji pada waktu akhir bulan atau awal bulan. Kalau tidak pakai cara ini, kemungkinan besar untuk boros uang jadi lebih besar. Nanti ujungnya jadi keteteran dengan kewajiban bayar pinjaman, sedangkan uang sudah banyak dibelanjakan.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Efektif

Ada banyak jalan menuju Roma. Tapi hanya satu jalan yang tercepat dan paling efektif dilakukan. Begitu pula ketika Anda hendak mencicil KTA Tunaiku. Setidaknya terdapat 5 cara bayar cicilan yang paling mudah dilakukan. Pertama, lewat teller bank. Kelebihannya, transaksi yang terjadi lebih jelas karena langsung diketahui oleh nasabah dan pihak bank.

Tapi kekurangannya harus rela menunggu antrean. Kedua, lewat ATM. Di kota sudah banyak ATM yang didirikan. Kalau di pedesaan mungkin hanya 1 atau dua. Tapi rata-rata tidak mengantre, apalagi kalau tidak berada di jam kerja. Ketiga, lewat internet banking. Sedangkan keempat dan kelima, bisa pakai mobile banking dan auto debet.

5. Top-Up ketika Usaha Semakin Meningkat

KTA Tunaiku sangat senang dengan nasabah yang meminjam dari kalangan wirausaha. Terutama untuk UKM yang rata-rata membutuhkan modal tambahan untuk survive. Zaman sekarang apa pun bisa dijadikan usaha tanpa harus merantau lebih dulu. Misalnya seperti menjual barang dagangan lewat online.

Berdagang lewat online sangat menguntungkan dan berpotensi melejit dengan cepat. Tapi tentunya Anda memerlukan modal tambahan untuk membesarkan usaha. Salah satunya dengan cara top-up pinjaman. Sisa pinjaman yang belum terbayar dibiarkan dulu. Kemudian Anda ambil pinjaman lagi. Asalkan tidak pernah terlambat bayar, Tunaiku sangat terbuka.

Itulah 5 cara mencicil pinjaman uang tanpa jaminan yang paling mudah diterapkan. Khusus yang nomor 5, biasanya akan terikat sebuah hubungan yang baik antara nasabah dengan Tunaiku. Dengan top-up, bahkan sebelum Anda meminjam sudah ditawari pinjaman lebih dulu. Tanpa harus menunggu konfirmasi selama 24 jam lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.