4 Tips Sebelum Masuk ke Dealer Mobil

24 Februari 2019 © Protected by COPYSCAPE

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang bisa menjadi pilihan. Terlebih lagi untuk Anda yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi di cuaca saat ini yang mudah sekali berubah-ubah. Berikut tips ketika membeli mobil secara kredit maupun tunai yang harus Anda perhatikan sebelum ke dealer mobil.

4 Tips Sebelum Masuk ke Dealer Mobil

4 Tips Sebelum Masuk ke Dealer Mobil

4 Tips Sebelum Masuk ke Dealer Mobil

1. Cek Harga Pasaran

Sebelum pergi ke dealer mobil, sebaiknya Anda melakukan cek harga pasaran. Anda bisa mencarinya lewat internet mulai dari spesifikasi mobil hingga harga mobil. Hal ini berguna agar Anda tidak membeli mobil mobil dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga pasaran.

Saat melakukan cek harga pasaran, Anda juga sekaligus bisa memilih mobil sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda tinggal di daerah pegunungan atau dataran tinggi sebaiknya Anda membeli mobil tipe jip. Jika Anda memiliki keluarga besar yang akan Anda bawa pergi berekreasi, pilihlah mobil yang muat untuk banyak orang.

Anda juga akan mendapatkan banyak informasi mengenai acara pameran mobil dan promo-promo mobil ketika Anda melakukan cek harga pasaran. Biasanya ketika akhir tahun dan pameran mobil, banyak penjual mbil yang akan memberikan banyak promo dan potongan harga yang menarik untuk Anda.

2. Baca Review Mobil

Jika Anda suda menentukan pilihan mobil mana yang akan Anda beli, Anda juga harus membaca review dari mobil pilihan Anda. Anda harus mengetahui kekurangan dan kelebihan dari mobil tersebut.

Anda bisa menemukan testimoni secara daring di forum pecinta otomotif mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil- mobil tersebut. Pendapat dari forum-forum tersebut bisa dijadikan acuan untuk Anda karena orang-orang dalam forum tersebut pasti sudah pernah mencoba kendaraan tersebut.

Anda juga bisa melihat review mobil melalui video-video yang tersedia di youtube. Pilih saluran youtube otomotif yang terpercaya atau direkomendasikan oleh teman Anda. Hal ini akan sangat membantu karena Anda akan benar-benar mengetahui secara langsung kelebihan dan kekurangan mobil bahkan komponen yang ada pada mobil sebelum Anda memilih mobil untuk dibeli.

3. Perhitungkan Uang Pemeliharaan Mobil

Selain mempertimbangkan harga beli, Anda juga harus memperhitungkan biaya pemeliharaan yang akan dihabiskan untuk jenis mobil pilihan Anda. Setiap mobil memiliki biaya tambahan yang berbeda-beda.

Anda bisa mempertimbangkan faktor keiritan bensin, harga service bulanan mobil, harga suku cadang, dan lain sebagainya. Hal ini menjadi penting karena biasanya semakin mahal harga mobil maka semakin mahal pula biaya pemeliharaan yang harus Anda keluarkan setiap bulannya.

4. Pilih Dealer Rekomendasi

Sebelum memutuskan untuk pergi ke sebuah dealer mobil, terlebih dahulu tentukan dealer tujuan Anda. Apalagi untuk Anda yang tinggal di kota besar, dealer mobil tidak hanya ada satu, tetapi banyak pilihan. Banyaknya pilihan tentu saja akan membuat Anda menjadi bingung, apalagi untuk Anda yang tidak terlalu familiar dengan mobil.

Pilihlah dealer mobil yang terpercaya. Anda bisa meminta rekomendari dari orang terdekat Anda seperti teman, keluarga, maupun tetangga yang pernah membeli mobil atau orang yang memang familiar dengan dunia mobil.

Anda sebaiknya memilih dealer mobil resmi seperti dealer mobil dari toyota. Toyota menyediakan banyak dealer di berbagai kota untuk memudahkan Anda ketika akan membeli mobil.

Itulah tips yang harus Anda lakukan sebelum pergi ke dealer mobil. Untuk Anda yang sudah memiliki tabungan cukup, jangan terlalu terburu-buru ketika membeli mobil. Cermat saat membeli dan perhitungkan keuntungan dan kelemahan agar Anda tidak salah memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.