Pastikan Sumber Tenaga Listrik Industri Anda Efektif dengan Load Bank

12 Oktober 2018 © Protected by COPYSCAPE

Penggunaan listrik pada industri menjadi hal yang mutlak dilakukan untuk menghidupkan mesin-mesin sebagai alat produksi utama. Industri sendiri kini sudah banyak yang mulai beralih dari tenaga listrik konvensional menjadi listrik dari sumber energi alternatif agar lebih mudah dikontrol serta lebih hemat. Penggunaan genset, batter, ups dan transformer menjadi wajib untuk penggunaan industri yang tak ingin produksinya mengalami kendala akibat adanya gangguan dari instalasi listrik utama. Namun hal ini juga bukan tanpa kendala, karena alat sumber tenaga listrik alternatif tersebut juga bisa mengalami kerusakan ataupun kekurangefektifan dalam bekerja.

Pastikan Sumber Tenaga Listrik Industri Anda Efektif dengan Load Bank

Pastikan Sumber Tenaga Listrik Industri Anda Efektif dengan Load Bank

Genset sebagai salah satu sumber listrik alternatif yang banyak digunakan juga bisa mengalami kendala misalnya macet atau menghasilkan kapasitas listrik yang tidak seperti seharusnya. Hal ini umum terjadi saat genset sudah digunakan dalam waktu yang lama. Kejadian ini bisa menimbulkan masalah apalagi jika genset yang digunakan merupakan sumber listrik utama dan satu-satunya saat industri belum menerapkan kelistrikan hybrid. Untuk pencegahannya, Anda memerlukan load bank yang memiliki fungsi untuk mengetahui kapasitas kerja genset sebelum dioperasikan pada kebutuhan yang sebenarnya seperti yang tertulis pada link http://sewatama.com/id/mengenal-ragam-manfaat-load-bank-untuk-operasional-industri/.

Selain sebagai tester, load bank juga memiliki fungsi penting untuk memindahkan beban saat terjadi overspeed genset. Overspeed bisa terjadi saat genset sedang melakukan kerja secara maksimal namun tiba-tiba beban hilang secara tiba-tiba dalam jumlah yang signifikan. Untuk menghindari overspeed yang bisa menyebabkan gangguan listrik dan kerusakan genset, load bank akan memindahkan beban yang hilang tersebut sementara waktu hingga genset dapat di setting kembali baik secara manual maupun sistem.

Memiliki banyak genset yang bekerja untuk industri Anda namun tak memiliki load bank untuk tester? Anda tak perlu khawatir karena Sewatama menyediakan berbagai perangkat listrik pada industri termasuk load bank yang bisa Anda sewa. Anda bisa mengetes semua genset yang dimiliki secara periodik tanpa perlu membeli load bank yang memang tak murah. Selain menyediakan load bank, Sewatama juga memiliki karyawan ahli untuk berbagai perawatan kelistrikan industri yang bisa diandalkan untuk efisiensi kebutuhan listrik industri Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.