Yuk Intip Manfaat Taman Kehati AQUA Bagi Masyarakat

17 April 2020 © Protected by COPYSCAPE

Danone AQUA adalah perusahaan air mineral tertua di Indonesia. Perusahaan ini merupakan pelopor air mineral dalam kemasan yang telah berkiprah selama berpuluh-puluh tahun lamanya. AQUA juga merupakan salah satu perusahaan yang sangat peduli pada kelestarian lingkungan hidup. Langkah nyata dan keseriusan AQUA dibuktikan dengan hadirnya Taman Kehati AQUA.

Manfaat Taman Kehati AQUA Bagi Masyarakat

Ilustrasi taman

Taman Kehati AQUA merupakan taman konservasi alam di Indonesia yang hadir untuk menjaga keseimbangan lingkungan. Dimana lingkungan kini telah mengalami krisis pasar terutama untuk daerah resapan air. Dengan hadirnya Taman Kehati AQUA ini, diharapkan bisa memberikan sejuta manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

1. Habitat berbagai flora

Taman Kehati AQUA hadir dengan luas lahan yang cukup besar. Berkisar luas rata-rata lima hektar, taman ini dapat ditumbuhi oleh berbagai jenis flora. Tercatat lebih dari tiga puluh spesies flora dapat hidup dengan subur di sana. Jika dihitung lebih dari tujuh ratus batang pohon berdiri kokoh untuk menjaga kelestarian alam.

2. Pusat pembibitan

Salah satu manfaat yang dihadirkan oleh Taman Kehati AQUA menjadi salah satu pusat pembibitan berbagai jenis pohon. Bibit-bibit ini dapat tumbuh secara alami ataupun dibiakkan. Selain dari itu, bibit ini dapat menambah koleksi flora di Taman Kehati AQUA ataupun disebar ke berbagai daerah di Indonesia yang membutuhkan.

3. Kawasan resapan air

Salah satu manfaat lain yang dimiliki oleh Taman Kehati AQUA adalah menjadi kawasan atau daerah resapan air yang akan menjaga kelestarian sumber mata air yang ada di kawasan tersebut, sehingga masyarakat sekitar tidak akan kesulitan mendapatkan air bersih.

4. Penghasil oksigen

Di lahan seluas lima hektar tersebut, tumbuh ratusan pohon besar yang pastinya masing-masing akan menghasilkan oksigen. Sehingga tidak mengherankan jika Taman Kehati AQUA dapat menjadi ruang terbuka hijau dengan produksi oksigen yang berlimpah dan mengendalikan polusi udara.

Dengan berbagai manfaat tersebut, maka tidaklah mengherankan jika Taman Kehati AQUA dapat membantu konservasi lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.