Kreasi Es Buah yang Menyegarkan dan Bikin Ketagihan

28 Januari 2019 © Protected by COPYSCAPE

Es buah merupakan kategori minuman yang dijadikan pilihan untuk menyegarkan tenggorokan di siang hari. Saking enaknya, es buah ini memiliki banyak kandungan vitamin sesuai dengan jenis buahnya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi yang menyegarkan dan bikin ketagihan berikut ini.

Kreasi Es Buah yang Menyegarkan dan Bikin Ketagihan

Kreasi Es Buah yang Menyegarkan dan Bikin Ketagihan

Es buah. Foto: tehsariwangi.com

1. Kreasi dengan Kepal Milo

Kepal milo merupakan minuman kekinian yang sempat populer dan masih banyak diminati sampai hari ini. Anda bisa membuat kreasi es buah dengan kepal milo. Cara membuatnya sangatlah mudah dan rasanya yang akan bikin Anda ketagihan. Caranya yaitu potonglah buah yang akan Anda gunakan untuk membuatnya.

Potong dengan bentuk dadu agar terlihat lebih menarik dan letakkan di dalam wadah. Setelah itu, Anda larutkan milo sebanyak 1 sdm milo dengan air hangat secukupnya. Setelah itu campurkan larutan milo dengan buah yang sudah di dalam wadah dan aduk hingga merata.

Setelah rata, masukkan es batu sesuai dengan selera dan porsi es buah yang akan dibuat. Setelah selesai untuk melengkapi rasa menjadi lebih sempurna, serutkan keju ke dalam wadah sesuai selera. Anda pun dapat menikmati es buah kepal milo yang bikin ketagihan.

2. Kreasi dengan Rumput Laut

Es buah memang enaknya dikonsumsi di siang hari karena dapat menyejukkan tenggorokan sama seperti es rumput laut. Anda yang ingin membuat es buah dapat menjadikan rumput laut sebagai kreasinya. Caranya dengan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Sediakan buah-buahan yang akan digunakan, susu kental manis, rumput laut, gula pasir, es batu, dan selasih. Cara membuatnya dengan merebus gula pasit terlebih dahulu dengan air yang setelah mendidih langsung didinginkan. Siapkan buah yang akan digunakan  ke dalam sebuah wadah besar dan masukkan es batu seperlunya.

Setelah itu baru masukkan rebusan air gula ke dalam buah yang telah bercampur es batu. Setelah itu masukkanlah rumput lautnya sesuai selera. Tambahkan susu kental manis ke dalam wadah agar bisa segera menikmati esnya dengan lezat.

3. Kreasi Yakult

Terkadang waktu yang tak banyak membuat Anda memerlukan resep es buah yang praktis. Anda bisa memilih kreasi dengan menggunakan Yakult. Tidak perlu menunggu lama es buah bisa menikmati dan tak kalah enaknya.

Cara membuat es buah ini, pilihlah buah yang segar dan terasa manis yaitu buah mangga, pisang, dan lemon atau jenis buah lainnya. Sediakan Yakult, susu bubuk, es batu, dan gula pasir. Mulailah dengan memotong buah yang akan digunakan dan masukkan ke dalam wadah.

Setelah itu larutkan gula pasir yang sudah dicampur susu dengan air hangat. Setelah itu campurkan larutan gula pasir dan susu ke dalam wadah berisi buah. Aduk sampai merata, setelah itu Anda tinggal memasukkan Yakult sesuai dengan selera.

4. Kreasi Jeruk Nipis

Siang hari yang terik minuman segar menjadi incaran. Anda yang akan membuat es buah bisa menggunakan jeruk nipis agar terasa lebih segar. Bahannya seperti membuat es buah biasanya, hanya saja di tambah dengan bahan jeruk nipis.

Cara pembuatannya yaitu setelah buah dan larutan gula diaduk merata, barulah Anda memasukkan perasa jeruk nipis ke dalamnya. Anda bisa menggunakan 1 buah jeruk nipis untuk satu porsi es buah dengan takaran satu mangkuk. Setelah itu baru masukkan es batu dan aduk hingga rata sebelum mengonsumsinya.

Ini hanyalah beberapa resep membuat es buah yang bikin ketagihan. Anda bisa memilih mana yang rasanya menggugah selera. Jumlah bahan yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Usahakanlah untuk menggunakan buah yang segar saat membuatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.