Waktu yang Tepat untuk Minum Susu Rendah Lemak

26 April 2020 , © Protected by COPYSCAPE

Ketika Anda sedang melakukan diet, susu rendah lemak seringkali menjadi pilihan Anda agar tetap bisa mendapat gizi yang seimbang dari susu. Susu rendah lemak merupakan jenis susu yang dibuat dengan teknik sentrifugasi sehingga memiliki kandungan lemak lebih kecil dibanding susu biasanya.

Selain baik untuk Anda yang sedang diet, susu rendah lemak juga cocok bagi Anda yang ingin tetap mengontrol kadar kolesterol serta tekanan darah agar tetap stabil. Lalu, kapankah waktu yang paling tepat untuk meminum susu rendah lemak ini?

Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Susu Rendah Lemak?

Waktu yang Tepat untuk Minum Susu Rendah Lemak

Ilustrasi susu rendah lemak

1. Setelah selesai berolahraga

Aktivitas yang sering dilakukan bagi Anda yang sedang berada dalam program diet adalah berolahraga. Olahraga juga menjadi aktivitas yang ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh. Namun, aktivitas olahraga juga membuat Anda kehilangan banyak cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, setelah selesai berolahraga, susu rendah lemak seperti susu Acticor merupakan pilihan yang tepat untuk Anda minum.

Asupan nutrisi dan zat-zat yang ada di dalam susu jenis ini bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga dan membuat tubuh Anda tetap terhidrasi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kandungan lemaknya karena susu ini sudah jelas hanya memiliki sedikit kandungan lemak. Selain itu, susu ini juga bisa membantu proses pembentukan massa otot.

2. Di saat sarapan

Ketika sarapan pagi, Anda sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan berat yang mengandung karbohidrat kompleks, terlebih jika Anda sedang berada dalam program diet. Oleh karena itu, pilihan makanan yang tepat untuk menu sarapan Anda adalah dengan mengonsumsi susu rendah lemak karena susu ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan bisa memberi energi bagi Anda untuk menjalani aktivitas di pagi hari.

3. Sore hari sebagai pengganjal perut di saat lapar

Saat melakukan diet, Anda mungkin memiliki jadwal waktu makan yang telah diatur. Namun, di sore hari seringnya Anda akan merasa lapar. Untuk mengganjal perut saat rasa lapar sedang muncul, Anda bisa mengonsumsi susu rendah lemak sampai menunggu waktu makan selanjutnya.

Nah, itulah 3 waktu yang tepat untuk mengkonsumsi susu rendah lemak. Namun perlu diketahui juga sebenarnya bahwa Anda bisa mengkonsumsi susu rendah lemak seperti susu Acticor kapan saja Anda mau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.