8 Menu Masakan Sederhana dan Bergizi

24 September 2018 © Protected by COPYSCAPE

Saat memikirkan makanan apa yang cocok untuk disajikan untuk keluarga, pastinya harus bergizi. Makanan yang sehat dan mengencangkan menjadi prioritas Anda dalam memilih menu masakan. Namun, jika Anda tidak suka repot dengan masakan yang terlalu sulit, cobalah 8 menu masakan sederhana ini.

8 Menu Masakan Sederhana dan Bergizi

8 Menu Masakan Sederhana dan Bergizi

1. Sup Ayam

Selain cocok untuk seluruh anggota keluarga, sup ayam sangat baik untuk dikonsumsi si kecil. Warna yang cantik dari wortel, kentang, dan sayuran lainnya menambah nafsu makan. Selain itu, ayam yang direbus lebih sehat daripada digoreng.

Kaldu ayam juga bagus untuk pertumbuhan si kecil. Sup Ayam memiliki gizi yang cukup tapi proses pembuatannya sangat sederhana. Anda hanya perlu memasukkan semua bahan dan memberinya bumbu bawang putih, merica, dan garam.

2. Pancake Buah

Terkadang Anda ingin menyajikan makanan yang mengenyangkan selain nasi. Panchake bisa menjadi solusi terbaik. Anda juga tidak butuh waktu lama dalam membuatnya. Pembuatannya cukup cepat, Anda hanya perlu menghaluskan buah yang akan dipakai, kemudian mencampurnya dengan telur, tepung terigu, gula, mentega, dan baking powder.

3. Omelet Telur

Sarapan yang itu-itu saja bisa membuat bosan. Anda bisa berkreasi dengan hal lain. Salah satunya dengan omelet. Masakan yang sangat mudah ini bisa jadi sarapan bergizi. Anda hanya perlu mencampur telur, sayuran dan garam. Kemudian goreng dengan olive oil hingga matang. Sajian sederhana ini cukup mengenyangkan, lo.

4. Bubur Ayam

Bubur ayam bisa menjadi menu masakan sederhana untuk keluarga Anda. Komponen bubur ayam cukup bergizi, seperti ayam, daun bawang, seledri, kacang tanah, telur, dan cakwe. Anda juga bisa menambahkan sayuran lain yang disukai. Pembuatan bubur ayam tidak memakan banyak waktu, sehingga membuat pekerjaan memasak lebih cepat.

5. Capcay

Menu masakan yang bergizi lainnya yaitu capcay. Sudah menjadi rahasia umum kalau si capcay bergizi karena banyak sayuran dan seafood di dalamnya. Selain memenuhi kebutuhan protein hewani juga memenuhi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Udang Goreng Tepung

Mungkin sangat mudah memadukan nasi dengan nuget atau sosis. Tapi, tidak ada salahnya Anda membuat sendiri paduan nasi yang lebih sehat. Salah satunya yaitu udang goreng tepung. Udang memiliki banyak protein dan omega-3 yang mampu meningkatkan kecerdasan si kecil. Menu masakan sederhana ini sangat mudah dan hanya perlu waktu sekitar 10 menit.

7. Dimsum Ayam Jamur

Jika Anda dan keluarga bosan dengan menu masakan Indonesia, kini bisa mencoba masakan ala China. Chinese food ini bisa menjadi menu bergizi keluarga. Perpaduan ayam dan jamur yang dikukus menjadikan makanan ini semakin sehat. Kandungan minyak cenderung sedikit bahkan tidak ada. Selain itu, kulit tahu menjadi kesan tersendiri saat makan bersama.

8. Tumis Brokoli

Menu masakan yang bisa Anda coba yaitu tumis brokoli. Brokoli terkenal memiliki vitamin dan bagus untuk kesehatan. Anda bisa memilih brokoli yang masih hijau dan segar. Potong menjadi kecil-kecil tapi jangan terlalu kecil juga.

Setelah itu tumis dengan bawang putih, garam dan cabai jika ingin pedas. Anda bisa menambahkan garam dan lada. Sebaiknya gunakan olive oil dalam jumlah 2-3 sendok makan saja. Hindari memasak brokoli sampai hancur. Cukup masak sampai sedikit layu agar kandungan gizi di dalamnya tidak menguap pada proses memasak.

Menu masakan tidak selalu sulit dan memakan waktu lama. Kini Anda bisa membuat menu masakan sederhana sekaligus bergizi untuk anggota keluarga. Hidup sehat dimulai dari menu makanan. Sebaiknya gunakan minyak yang sehat dan kurangi MSG saat memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.