4 Kebiasaan Buruk Penyebab Masuk Angin

17 April 2020 © Protected by COPYSCAPE

Masuk angin merupakan salah satu kondisi yang seringkali dirasakan banyak orang. Saat masuk angin Anda akan merasakan berbagai keluhan, seperti perut kembung, sakit kepala, serta nyeri di sekujur tubuh. Untuk meredakan berbagai gejala ini, Anda bisa mengonsumsi Tolak Angin. Namun apa saja sebenarnya kebiasaan buruk yang bisa memicu masuk angin? Berikut ini saya bagikan beberapa kebisaan buruk yang bisa sebabkan masuk angin.

4 Kebiasaan Buruk Penyebab Masuk Angin

4 Kebiasaan Buruk Penyebab Masuk Angin

Ilustrasi stres, salah salah satu penyebab masuk angin

1. Terlalu lama berada di ruangan AC

Di tengah kondisi cuaca yang panas, menggunakan AC dalam ruangan memang cukup membantu. Namun rupanya hal ini juga bisa memperburuk keadaan udara di dalam ruangan tersebut. Ketika Anda terlalu lama di ruangan ber-AC, Anda bisa mengalami berbagai keluhan kesehatan seperti masuk angin. Bahkan Anda juga bisa beresiko mengalami infeksi pernafasan.

2. Kurang tidur

Kurang tidur merupakan salah satu kegiatan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan, termasuk memicu masuk angin. Selain itu, kurangnya waktu tidur bisa membuat sistem imun atau kekebalan tubuh Anda terganggu. Hal ini membuat tubuh kehilangan kemampuannya untuk melawan virus dan penyakit yang masuk. Maka, jika Anda merasa kurang tidur, lebih baik Anda mengonsumsi Tolak Angin untuk tetap menjaga daya tahan tubuh.

3. Telat makan

Banyaknya aktivitas atau pekerjaan terkadang membuat orang-orang seringkali lupa makan. Hal ini merupakan hal kecil yang bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Kebiasaan terlambat makan ini bisa membuat perut Anda mengalami gejala-gejala masuk angin seperti perut kembung. Oleh karena itu, cobalah untuk mengatur pola makan dengan lebih terjadwal dan teratur.

4. Stres

Pikiran yang stres juga bisa menjadi pemicu masuk angin bahkan berbagai penyakit lainnya. Stres akan membuat kinerja hormon kortisol menjadi kurang efektif. Sementara hormon kortisol dibutuhkan untuk menjaga sistem peradangan tubuh terhadap virus yang masuk. Maka, mulailah untuk mengendalikan pikiran positif Anda agar terhindar dari stress yang berbahaya untuk kesehatan.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa memicu masuk angin atau bahkan penyakit lainnya yang lebih serius. Ketika Anda mulai merasakan gejala-gejala masuk angin, segera berikan tubuh Anda pertolongan seperti minum Tolak Angin agar tidak menjadi penyakit yang lebih serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.