Inilah Human Resource Database yang Sempurna Untuk Digunakan

3 September 2018 © Protected by COPYSCAPE

Di Indonesia, mungkin sudah sangat banyak Software HRIS Indonesia yang bisa kamu temui dengan mudah dan berbiaya rendah. Namun tahukah kamu bahwa tidak semua software HRIS Indonesia yang kamu temui dapat berguna dan berfungsi maksimal pada perusahaan atau organisasimu. Ada cukup banyak perusahaan yang mengatakan bahwa software HRIS Indonesia yang mereka gunakan sering terjadi error dan masalah karena tidak mencukupi kapasitas. Hal tersebut sangat merugikan, bukan? Sudah buang-buang tenaga, buang uang lagi. Dalam memiliki software HRIS Indonesia yang benar, dibutuhkan riset dan informasi yang tepat. Asal memilih softaware HRIS untuk perusahaan terutama jika perusahaan tersebut cukup besar dan memiliki banyak sekali karyawan akan sangat merugikan perusahaan itu sendiri dari sisi finansial dan tenaga tentunya. Nah maka dari itu, kamu perlu mengetahu software HRIS yang seperti apa, sih yang cocok dengan perusahaan atau organisasimu. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai kriteria human resource database yang sempurna dan memenuhi standart untuk digunakan supaya tidak salah pilih.

Inilah Human Resource Database yang Sempurna Untuk Digunakan

Inilah Human Resource Database yang Sempurna Untuk Digunakan

1. Punya modul management karyawan

Tujuan utama adanya software HRIS adalah untuk mengorganisir data-data karyawan yang hendak masuk maupun sudah masuk ke perusahaan. Kemampuan untuk analisa dan tracking harus ada dan sudah terkonfigurasi dengan baik. Jangan sampai kamu membeli software HRIS dan ternyata software HRIS yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan yang kamu butuhkan. Selain memiliki kedua hal tersebut dalam modul management karyawan, Software HRIS Indonesia yang baik harus mampu mengatur informasi dan sederhana dalam penggunaan untuk mengatur modul karyawan.

2. Perhitungan gaji yang mudah dan terarah

Salah satu fungsi dari Software HRIS Indonesia tidak hanya untuk mengurus data-data para karyawanya saja. Namun juga diperlukan untuk mengurus mengenai masalah gaji-menggaji karyawanya. Software HRIS yang baik mampu menampilkan gaji karyawanya dengan detail dan jelas tanpa berbelit-belit. Kalkulasi gaji juga diharapkan sederhana dan mudah untuk dihitung. Formulasi yang telah ditentukan juga harus teliti dan benar. Jangan sampai sudah menggunakan software tetapi salah menggaji karyawanya.

Baca juga: Fakta mengejutkan seputar gaji di Indonesia

3. Memiliki modul untuk perekrutan

Karena pada dasarnya software HRIS Indonesia ini adalah software yang digunakan untuk membantu Human Resource Development (HRD) untuk melakukan perekrutan karyawan baru secara elektronik. Dengan adanya software HRIS Indonesia, proses perekrutan sudah tidak perlu menggunakan banyak dokumen atau kertas-kertas seperti zaman dulu. Software HRIS membantu HRD untuk mengenal dan mengetahui profil dari pelamar dengan data-data yang telah tersimpan di komputer. Dengan begitu, calon karyawan tidak perlu bolak-balik untuk mengirimkan lamaran mereka ke perusahaan dengan rumit.

Nah, sudah tahu kan kriteria apa saja yang harus dimiliki oleh software HRIS Indonesia yang baik? Tak perlu bingung, Software HRIS LinovHR sanggup menjadi software yang sangat membantu perusahaanmu mengenai masalah data. Telah berbasis cloud pula!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.