Daftar Orang terkaya di Indonesia dari Bisnis Media Tahun 2022

Perbaruan: 21 September 2022 © Protected by COPYSCAPE

Sebagai negara yang memiliki luas daratan dan lautan nomor lima belas di dunia, Indonesia memiliki potensi menghasilkan kekayaan alam yang berlimpah. Dengan dukungan sumber daya manusia yang bagus, tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar. Dengan banyaknya orang terkaya di Indonesia yang memiliki ragam usaha, maka potensi peningkatan lapangan kerja yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat semakin tinggi.

7 Nama Orang Terkaya di Indonesia dari Bisnis Media Kekinian

Daftar Orang terkaya di Indonesia dari Bisnis Media Tahun 2022

Ilustrasi orang kaya

Membicarakan daftar orang terkaya di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Setiap tahun nama-nama orang terkaya yang memiliki kerajaan bisnis di Indonesia masih sama, tetapi Anda mungkin penasaran dengan pengusaha yang kaya dari bisnis media. Supaya tidak penasaran lagi, simak beberapa orang yang mendapatkan cuan berlimpah dari bisnis media di Indonesia dilansir dari money.kompas.com berikut:

1. Hartono Bersaudara

Siapa yang tidak kenal dengan nama Budi Hartono dan Michael Hartono sebagai juara bertahan. Ya, pemilik Djarum dan BCA ini juga mendapatkan lebih banyak pundi kekayaan dari bisnis media yaitu Mola TV. Selain itu, mereka memiliki GDP Venture yang berekspansi dengan tanam modal di startup besar seperti Blibli.com, Tiket.com, Kaskus, Kumparan, IDN Times, dan lain-lain.

2. Chairul Tanjung

Salah satu orang kaya di Indonesia ini memiliki total kekayaan mencapai 5,5 milyar USD, lho! Sumber penghasilan utama CT Corp dari mediaTrans Media dan Trans 7. Selain itu, ekspansi bisnis CT Corp ada pada Transmart Carrefour, Bank Mega dan bisnis lainnya.

3. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Grup EMTEK atau Elang Mahkota Teknologi didirikan oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja pada tahun 1983 yang terus berkembang hingga sekarang, termasuk membawahi SCTV dan Indosiar. Total kekayaan Eddy Kusnadi mencapai angka 3,1 milyar USD atau sekitar 42,1 triliun rupiah.

4. Peter Sondakh

Peter Sondakh adalah pengusaha Indonesia yang pernah berkongsi dengan Bambang Trihatmojo yang mendirikan stasiun televisi swasta RCTI pada tahun 1987 dulu. Kini sang pengusaha memiliki Rajawali Televisi atau RTV sekaligus bisnis properti dibawah Rajawali Corpora memiliki total kekayaan sekitar 2,1 milyar USD.

5. Mochtar Riady

Merupakan salah satu pengusaha yang memiliki total kekayaan sekitar 1,87 milyar USD dari Grup Lippo. Meskipun demikian, pundi kekayaan Mochtar Riady juga dari media yaitu Berita Satu TV, media digital Suara Pembaharuan dan Investor Daily.

6. Hary Tanoesoedibjo

Nama Hary Tanoesoedibjo tidak asing di telinga sebab ia pemilik MNC Group yang memiliki total kekayaan mencapai 1,2 milyar USD. Sumber kekayaan Hary Tanoesoedibjo tidak hanya dari media yaitu MNC TV, RCTI dan Global TV, tetapi terus mengembangkan ekspansi bisnis di bidang lain seperti MNC bank, resor dan lain-lain.

7. Susanto Suwirto

Adalah salah satu pendiri EMTEK tahun 1983 lalu hingga menjabat komisaris sekarang, termasuk memiliki saham di SCTV dan Indosiar. Total kekayaan Susanto Suwirto mencapai angka 1,1 milyar USD yang alami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar 25 juta USD.

Daftar orang terkaya di Indonesia dari bisnis media bisa saja terus berubah seiring perkembangan era digital, tapi para pengusaha papan atas terus melakukan inovasi guna meningkatkan stabilitas kekayaan mereka. Selain itu, ada nama anak muda yang terus mengisi daftar orang terkaya dari bisnis media digital kekinian. Pastikan Anda menjadi salah satu orang terkaya lain yang mengembangkan peluang bisnis di negeri sendiri. Kalau bisa mengembangkan perekonomian dalam negeri, kemudian ekspansi ke luar negeri, kenapa tidak?

Komentar pada artikel "Daftar Orang terkaya di Indonesia dari Bisnis Media Tahun 2022"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.