Opini.id: Bisnis Kekinian yang Diprediksi Bakal Semakin Melejit 2019

29 Januari 2019 © Protected by COPYSCAPE

Website Opini (https://opini.id/community) memprediksi bahwa media sosial seperti Instagram bakal diminati kaum Millenial sepanjang tahun 2019. Kemajuan teknologi membuat anak muda zaman sekarang semakin kreatif menghasilkan pundi rupiah. Generasi muda dipastikan bakal menghadirkan inovasi terbaru di dunia bisnis.

Jika Anda ingin menjadi salah satu generasi muda yang sukses menjadi wirausaha dengan penghasilan jutaan rupiah, maka Anda wajib tahu peluang bisnis yang bakal melejit tahun 2019 ini. Apa saja ya? Yuk, simak rekomendasi bisnis era digital yang potensial berikut!

Bisnis Kekinian yang Diprediksi Bakal Semakin Melejit 2019

Bisnis Kekinian yang Diprediksi Bakal Semakin Melejit 2019

Bisnis Kekinian yang Diprediksi Bakal Semakin Melejit 2019

1. Layanan jasa titip

Bisnis layanan jastip menjadi tren kekinian yang banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Seiring perkembangan teknologi, bisnis online shop menjadi fenomena tersendiri dewasa ini.
Namun, ada lagi jenis usaha yang semakin digilai pecinta belanja yaitu layanan jasa titip. Tak hanya produk fashion saja, jastip ini mencakup aneka kuliner lho! Bisnis jastip yang paling banyak diminati adalah jasa titip oleh-oleh khas daerah.

Anda hanya perlu mengambil foto produk atau brand yang bisa dipajang di akun sosial media. Unggahan dan promosi Anda lewat media sosial bisa menguntungkan sang pemilik produk dan diri sendiri. Anda bisa menentukan nilai jasa titip yang dikehendaki misalnya 15 sampai 25 ribu per produk. Tentu Anda harus tetap menentukan jumlah down payment atau pre order minimal 50 persen.

Hal ini untuk meminimalisir ada pelanggan yang mendadak membatalkan orderan setelah Anda membelikan produk yang dipesan. Yuk, coba bisnis layanan jastip ini! Tinggal tentukan saja produk apa yang hendak Anda promosikan. Pastikan bahwa Anda memiliki target pasar yang potensial sesuai jenis produk yang hendak dipasarkan ya!

2. Fotografi

Bisnis fotografi merupakan salah satu bisnis yang kian booming akhir-akhir ini. Waktu yang fleksibel dan keuntungan menjanjikan menjadi daya pikat bisnis ini. Tak hanya bisa disewa sebagai jasa fotografi prewedding, fotografi juga merambah pada dunia bisnis klien lho! Para pelaku bisnis kuliner atau produk lain membutuhkan jasa fotografi berkualitas yang bisa menciptakan foto terbaik sebagai media iklan atau promosi.

3. Coffee Shop

Jenis bisnis yang diperkirakan bakal terus melejit adalah coffee shop. Ya, siapa yang tak suka dengan citarasa kopi di Indonesia. Rata-rata semua orang suka menikmati secangkir kopi baik rasa orisinal hingga citarasa modern seperti latte, cappuccino dan lain-lain. Tentu generasi Millenial yang ingin terjun ke bisnis satu ini, harus memiliki ide kreatif.

Tak hanya soal rasa dan harga, lokasi strategis serta konsep kafe menjadi daya tarik utama. Ciptakan tempat ngopi yang nyaman dan instagramable demi menarik minat pengunjung yang suka foto selfie.

4. Bisnis startup

Bisnis startup masih menjadi raja setelah kemunculan berbagai startup yang berhasil meraih kesuksesan di Indonesia. Sebut saja Gojek, Grab, Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain yang berhasil meraih keuntungan luar biasa. Kalau berminat terjun ke bisnis startup, pastikan memiliki konsep dan persiapan yang matang agar bisa bertahan ditengah persaingan sengit era globalisasi.

5. Catering sehat

Bisnis yang dipastikan tetap memiliki potensi tersendiri adalah catering sehat. Layanan delivery order dengan aneka menu sehat pilihan pelanggan bisa menghasilkan keuntungan luar biasa. Mengingat pola makan kaum modern yang cenderung tidak sehat dan menyukai fast food, menu catering sehat menjadi idola kaum Millenial saat ini. Pastikan Anda memiliki keahlian memasak atau bekerja sama dengan orang yang telah berpengalaman menciptakan inovasi kuliner andalan, ya!

Beberapa ide bisnis kekinian yang diperkirakan bakal melejit sepanjang tahun 2019 di atas bisa Anda jadikan referensi. Menjadi pengusaha sejak usia muda, kenapa tidak? Website https://opini.id/community mendukung generasi muda Indonesia yang mampu berinovasi, terampil, dan sukses.

2 komentar pada artikel "Opini.id: Bisnis Kekinian yang Diprediksi Bakal Semakin Melejit 2019"

  1. Dari lima ide tersebut, saya tertarik (sudah sejak dulu) dengan bisnis coffe shop. Namun hingga sekarang belum bisa terwujud, karena banyak faktor belum bisa di paksakan 😀

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Semangat terus ya mas Ayied, semoga bisa cepat terwujud, aamiin 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.