Inilah 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit

26 September 2018 , © Protected by COPYSCAPE

Buah yang memiliki pohon seperti kaktus ini berwarna merah. Buah naga dibudidayakan di asia, termasuk Indonesia. Kulit buah yang punya jumbai seperti sidik naga. Tak disangka, buah naga memiliki beragam manfaat, khususnya untuk kulit Anda. Berikut manfaat buah naga untuk kulit.

Inilah 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit

Inilah 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit

Inilah 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit

1. Bisa Disulap Jadi Masker dan Lulur

Perawatan kulit kini merambah ke bahan alami terutama buah. Selain dinilai lebih kecil efek samping, juga memiliki manfaat yang maksimal. Buah naga juga menjadi bahan masker dan lulur untuk kulit. Tentu saja cara mengolahnya harus benar.

Biasanya buah naga diambil dagingnya dan di-blender hingga lembut. Setelah itu saring ampasnya dan oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan. Fungsinya sebagai antioksidan kulit agar terhindar dari radikal bebas.

2. Membantu Atasi Jerawat

Jerawat menjadi ketakutan bagi setiap wanita maupun pria. Benjolan kecil di wajah ini membuat menurunnya tingkat percaya diri. Selain itu, bisa meningkatkan stres. Namun, Anda tak perlu khawatir, buah naga bisa mengatasi hal ini.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan buah naga pada area jerawat denga teratur. Vitamin C dalam buah naga bisa membantu menyembuhkan jerawat dan sekaligus antioksidan yang baik.

3. Mencegah Penuaan Dini

Tanda penuaan dini bisa muncul kapan saja. Penuaan dini menjadi salah satu masalah yang membuat kulit tidak cantik. Selain itu, kerutan sangat sulit dihilangkan. Oleh karenanya, Anda perlu mencegah penuaan dini dari sekarang. Caranya yaitu dengan rajin mengonsumsi buah naga. Vitamin E dalam buah naga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

4. Mencerahkan Kulit

Kulit cerah menjadi keinginan semua wanita. Banyak wanita yang berlomba membeli berbagai macam cream untuk mencerahkan kulit. Padahal, ada bahan alami yang mampu menjalankan fungsi sama. Buah naga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit dengan memakainya sebagai masker wajah. Kandungan B3 dalam buah ini bisa mencerahkan kulit Anda.

5. Pemulihan Kulit yang Terbakar Matahari

Aktivitas di luar memang menimbulkan berbagai risiko, salah satunya kulit akan terbakar matahari. Hal ini membuat kulit Anda berubah warna menjadi kemerahan hingga coklat. Buah naga ternyata dapat mengatasi masalah tersebut.

Anda hanya perlu menggunakan buah naga sebagai lotion dengan campuran sedikit madu dan mentimun. Cara ini dipercaya dapat menyamarkan warna kulit sehingga kembali ke warna semula. manfaat buah naga yang satu ini sangat disukai wanita.

6. Melindungi Kulit

Buah naga masih memiliki manfaat lain untuk kulit. Buah naga yang diambil sarinya dan dioleskan ke bagian kulit Anda bisa melindungi dari UV yang mempu merusak kulit. Selain itu, kulit akan ternutrisi sehingga menjadi lebih kuat dar paparan sinar UV. Selain kaya manfaat juga aman dan tidak menimbulkan efek samping.

7. Membantu Regenerasi Kulit

Kulit akan mengalami mati atau biasa disebut sel kulit mati. Proses regenerasi kulit yaitu pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Bagian atas sel kulit yang sudah rusak akan diganti dengan lapisan baru.

Sehingga masalah kulit yang ada di sel kulit terluar akan ikut terbuang. Sehingga kulit menjadi lebih sehat dan segar. Buah naga bisa membantu proses regenerasi kulit dengan maksimal. Kulit yang halus dan lembut bukan hanya sebagai impian lagi tetapi Anda bisa mewujudkannya sendiri.

Banyaknya manfaat buah naga akan membuat Anda berpindah untuk hidup sehat dengan konsumsi buah ini. Selain rasanya yang lezat, banyak manfaat akan Anda dapat. Buah naga yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi lainnya yaitu buah naga yang masih segar. Pilihlah buah dengan kualitas terbaik untuk mendapat hasil yang terbaik pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.