Cara Mendapatkan SKP IAI di CPD KalbeMed

12 Juni 2022 © Protected by COPYSCAPE

KalbeMed merupakan media informasi daring tentang perkembangan informasi terkait kedokteran dan kefarmasian yang dikembangkan oleh Divisi Pharma dari PT. Kalbe Farma Tbk. Selain sebagai salah satu sumber informasi medis, KalbeMed juga menyediakan program CPD hasil kerja sama antara PP IAI dengan Majalah CDK yang didedikasikan untuk para Apoteker dalam penyegaran keilmuan di bidang kefarmasian. Untuk setiap kegiatan CPD, peserta yang menyelesaikan kegiatan dengan membaca modul dan mendapatkan nilai post test minimal 70 berhak mendapatkan SKP IAI secara gratis sebesar 2 SKP.

Cara Mendapatkan SKP IAI di CPD KalbeMed

Untuk mengakses CPD dan mendapatkan SKP IAI dari CPD KalbeMed ini sejawat harus memiliki akun di website KalbeMed. Berikut saya bagikan cara mendapatkan SKP IAI gratis dari KalbeMed dari mulai membuat akun sampai mengikuti program CPD.

  1. Bagi sejawat yang belum memiliki akun, silakan registrasi terlebih dahulu pada halaman https://www.kalbemed.com/register.
  2. Pilih opsi Pharmacist pada form Choose your occupation, lengkapi form untuk pendaftaran, kemudian klik Submit.
    Pastikan email yang diinput benar untuk kebutuhan verifikasi email di akhir pendaftaran. Jika email yang diinput salah, tidak ada opsi untuk mengganti email di akun profil.
  3. Sistem akan mengirimkan email untuk langkah verifikasi email. Silakan cek di folder spam jika sejawat tidak menemukan ada email baru di kotak masuk. Klik tombol Verify Email Address pada email yang diterima dari Kalbe dan sejawat akan dialihkan ke halaman utama KalbeMed.
  4. Klik menu Education, lalu pilih CPD/CME yang ada di bagian atas layar atau langsung kunjungi halaman CPD melalui tautan https://www.kalbemed.com/cpd.
  5. Gulir ke bagian bawah untuk melihat daftar CPD yang bisa diikuti. Bagi apoteker, pastikan CPD yang tertulis memiliki label Pharmacist.

    Cara Mendapatkan SKP IAI di CPD KalbeMed

    Daftar CPD yang tersedia di program CPD KalbeMed

  6. Klik pada salah satu CPD yang tersedia untuk mengikuti CPD.
  7. Halaman akan menampilkan pop up terkait CPD yang akan diikut, kemudian klik Start Now.
  8. Klik Read Me untuk membaca modul dan klik Next untuk mulai menjawab soal post test.
  9. Setelah menjawab semua soal post test, klik Submit.
  10. Sejawat berhak mendapatkan SKP jika mendapatkan nilai minimal 70 dan diperbolehkan mengulang post test sebanyak 1 kali jika dinyatakan Failed pada pengerjaan post test yang pertama. Sejawat akan mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh melalui tombol Download di bagian bawah foto sertifikat.

Informasi terkait kunci jawaban soal post test untuk CPD yang ada di KalbeMed bisa diakses pada halaman Kunci Jawaban Webinar IAI.

Sekian. Selamat dan semangat menambah ilmu dan berburu SKP. Semoga bermanfaat untuk rekan sejawat sekalian 😀

Komentar pada artikel "Cara Mendapatkan SKP IAI di CPD KalbeMed"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
  1. Irwansyah berkata:

    Untuk Kalbemed apakah sedang mengalami gangguan pada servernya ?
    Karena email verification tidak masuk ke email serta error server 505 saat melakukan resend verification to email.

    Mohon bantuannya pak, karena saat mencoba untuk mengikuti CPD tidak muncul tombol Read Me/ Next . apakah karena belum verifikasi. Terima Kasih sebelumnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.