Selain Berkualitas Terbaik, 5 Merk Aki Ini Tidak Menguras Isi Kantong!

30 Juli 2019 © Protected by COPYSCAPE

Aki Motor

Aki Motor [Sumber foto: viva.co.id]

Memiliki aki motor dengan kualitas terbaik tentunya menjadi keinginan bagi pemilik sepeda motor. Pasalnya tak semua merk aki motor memiliki kualitas yang baik, sehingga akan menjadi kesulitan bagi pemilik sepeda motor untuk memilihnya. Selain itu, kamu juga perlu menjaga dan merawat aki supaya tetap dalam kondisi yang baik sehingga performanya menjadi tetap optimal.

Namun, seiring waktu digunakan aki motor juga memiliki usia pakai yang ditentukan oleh pabrik. Ada saatnya kamu perlu mengganti aki motor karena memang usianya yang sudah tidak dapat memberikan performa optimal. Performa aki menurun biasanya terjadi setelah 2 tahun masa pemakaiannya bahkan bisa lebih.

Pengecekan Aki

Pengecekan Aki [Sumber foto: autotekno.sindonews.com]

5 Merk Aki Berkualitas dengan Harga murah

Di pasaran sendiri sekarang ini sudah banyak tersebar merk aki dengan kualitas terbaik yang dimilikinya. Namun, saking banyaknya merk aki motor yang tersebar di pasaran membuat banyak orang salah dalam memilihnya, mereka lebih memilih harga murah tetapi kualitas belum terjamin. Tentunya hal seperti ini akan berakibat fatal karena ada harga pastinya ada kualitas. Jadi apa saja sih merk aki yang kualitasnya baik? Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasannya disini!

1. Motobatt

Aki Motobatt

Aki Motobatt [Sumber foto: Kompas Network]

Motobatt ini merupakan jenis aki kering. Meski begitu, merk aki yang satu ini masih tetap mengandalkan cairan untuk menyimpan daya. Tetapi aki motor Motobatt ini juga menggunakan gel sebagai pengganti cairan di dalamnya. Banyak yang mengatakan penggunaan gel ini mampu memberikan usia yang panjang dan tahan lama pada aki kering.

Hebatnya lagi karena Motobatt menggunakan gel dengan sifatnya yang tidak seperti air membuatnya tahan akan goncangan. Selain itu, harganya pun juga sangat terjangkau, maka tak heran jika banyak peminat dari aki motor merk ini.

2. Yuasa

Aki Yuasa

Aki Yuasa [Sumber foto: monotaro.id]

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk aki buatan Jepang satu ini. Di dunia otomotif aki Yuasa sudah menjadi merk aki standar yang terpercaya baik itu untuk mobil maupun motor.

Jadi, tak heran jika Yuasa menjadi aki yang dapat diandalkan untuk mendukung performa sepeda motor maupun mobil. Tak hanya memproduksi aki kering untuk keluaran motor terbaru, Yuasa juga menawarkan aki basah supaya para pemilik sepeda motor keluaran lama bisa mencicipinya.

3. GS

Aki GS

Aki GS [Sumber foto: pelengkapotomotif.com]

Selain Yuasa, aki yang menjadi andalan para pecinta otomotif adalah GS. Aki buatan GS Battery ini memang sudah sejak lama digunakan mobil dan motor yang ada di Indonesia karena kualitasnya sudah terbukti.

Tak hanya aki kering, GS juga menawarkan aki basah untuk bisa digunakan segala jenis motor baik motor keluaran lama maupun terbaru. Khusus untuk mobil GS menawarkan jenis aki hybrid. Hybrid ini merupakan jenis aki terobosan terbaru dengan perpaduan teknologi antara aki basah dan aki kering.

4. Aspira

Aki Aspira

Aki Aspira [Sumber foto: moladin.com]

Merk alternatif aki yang bisa kamu andalkan selain ketiga merk di atas adalah buatan Aspira. Perusahaan yang masih satu grup dengan Astra ini mengklaim bahwa produk buatannya mampu bersaing dengan kualitas aki original bawaan pabrik motor.

Maka, tidak ada salahnya jika kamu memilih merk aki satu ini untuk mengganti aki motor yang performanya menurun. Dengan kualitasnya yang mampu bersaing, Aspira pun dibanderol harga murah.

5. Federal

Aki Federal

Aki Federal [Sumber foto: picdeer.com]

Aki buatan Federal juga bisa kamu pertimbangkan kualitasnya. Apalagi Federal ini sudah dikenal sejak lama sebagai merek produsen sparepart dengan kualitas yang dimilikinya. Jadi, aki Federal sangat cocok untuk mengganti aki motor kamu yang bermasalah. Dengan menawarkan kualitas setara aki bawaan motor matic, Federal memberikan harga yang terjangkau.

Nah, itulah merk aki dengan kualitas terbaik yang menawarkan harga murah dan terjangkau. Merawat aki motor juga perlu dilakukan para pengguna agar aki motor menjadi lebih panjang terutama pada jenis aki basah. Kamu harus selalu mengecek cairannya secara teratur. Tetap pilih aki dengan kualitas terbaik supaya performa sepeda motor lebih baik ya, guys 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.