3 Kesalahan Saat Memakai Test Pack yang Sering Dilakukan

25 Juni 2018 © Protected by COPYSCAPE

Bagi pasangan suami istri yang sedang berencana untuk hamil tentu akan menyiapkan alat tes kehamilan yang akurat di rumah. Sehingga pada saat merasakan gejala kehamilan bisa segera melakukan pengecekan untuk memastikan apakah sudah positif hamil atau belum. Hal tersebut memang sangat bagus karena dengan mengetahui kehamilan sejak dini Anda bisa mengurangi risiko keguguran pada awal kandungan. Pada beberapa kasus disebutkan bahwa kondisi kandungan di trimester awal rawan mengalami keguguran, sehingga perlu mendapatkan perlakuan khusus seperti menambah asupan multivitamin dari dokter. Dengan mengetahui kehamilan sejak dini, maka Anda bisa segera melakukan tindakan khusus yang memang diperlukan tersebut.

3 Kesalahan Saat Memakai Test Pack yang Sering Dilakukan

3 Kesalahan Saat Memakai Test Pack yang Sering Dilakukan

Kesalahan Saat Memakai Test Pack

Sayangnya, kebanyakan pasangan seringkali melakukan kesalahan saat memakai test pack sehingga hasil test pack memberikan hasil yang tidak sesuai, hasilnya selalu negatif padahal aslinya sedang hamil, atau sebaliknya. Jadi, bagaimana solusinya? Berikut ini 3 kesalahan saat memakai test pack yang sering dilakukan oleh masyarakat.

1. Melakukan tes terlalu cepat

Terlalu cepat dalam hal lakukan tes untuk ketahui kehamilan bisa memperbesar kemungkinan hasil test pack menjadi tidak akurat. Sebelum mengetahui siklus menstruasinya terlambat, biasanya para wanita sudah terburu-buru untuk mengetes kehamilannya. Tindakan ini tentu akan menghasilkan hasil yang tetap satu garis merah yang berarti negatif. Jika hal tersebut terjadi, maka sebaiknya lakukan tes kehamilan lagi di minggu berikutnya untuk memastikan hasil yang lebih akurat.

2. Tidak memeriksa tanggal kedaluwarsa test pack

Kesalahan yang juga sering dilakukan para wanita dalam memakai alat tes kehamilan saat program hamil adalah tidak membaca kemasan test pack tersebut dengan seksama. Tentunya, selain ada keterangan nama merk dan keterangan cara pakai, kemasan test pack untuk kehamilan juga memiliki keterangan tanggal kedaluarsa. Sehingga, bukan hanya makanan saja yang bisa kedaluwarsa, alat tes kehamilan pun sama dan jika dipaksa dipakai hasilnya bisa menjadi tidak akurat. Jadi, periksa baik-baik alat tes yang dipakai supaya hasilnya lebih akurat.

3. Tidak membaca panduan pemakaian test pack

Sudah pernah hamil sebelumnya dan sudah pernah memakai alat tes kehamilan tidak bisa menjamin Anda tidak akan melakukan kesalahan pada saat pengecekan. Sebab beberapa wanita sering melakukan kesalahan saat tes dengan tidak membaca ketentuan cara pakai alat tes kehamilan tersebut. Padahal beda merknya maka beda pula cara pakainya, minimal berbeda dari waktu baca hasil tes. Ada produk yang hanya 1 menit sudah bisa dibaca, namun ada pula beberapa merk yang perlu menunggu hingga 3 menit. Menariknya terlalu lama membaca hasil tes nantinya juga bisa menjadi tidak akurat. Oleh karena itu, bacalah baik-baik informasi pada kemasan sebelum digunakan.

Nah, itulah 3 kesalahan saat memakai test pack yang sering dilakukan dan harus segera dihindari. Semoga bermanfaat, semoga dapat momongan, dan semoga proses kehamilannya berlangsung dengan lancar ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.