Tips Memakai Deodorant Agar Wanginya Tahan Lama

3 Februari 2020 © Protected by COPYSCAPE

Untung mendukung rasa percaya diri dalam menjalani aktivitas dan kegiatan sehari-hari, Anda perlu memastikan bahwa tubuh terhindar dari bau-bau yang tidak sedap. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar badan wangi adalah dengan memakai deodorant. Namun, terkadang wangi dari deodorant hanya bisa bertahan dalam beberapa jam saja, kemudian setelah itu badan Anda akan kembali dihinggapi bau yang tak sedap.

Tips Memakai Deodorant Agar Wanginya Tahan Lama

Tips Memakai Deodorant Agar Wanginya Tahan Lama

Tips Memakai Deodorant Agar Wanginya Tahan Lama

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti berikut untuk membuat wangi deodorant bisa bertahan lebih lama.

1. Bersihkan ketiak Anda

Wangi pada deodorant akan berfungsi lebih maksimal dan tahan lebih lama jika di aplikasikan pada ketiak yang bersih. Maka, untuk mendapatkan wangi yang tahan lama seharian, Anda perlu membersihkan ketiak Anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan deodorant. Ada baiknya Anda juga rutin mencukur bulu-bulu ketiak Anda.

Dengan ketiak yang rutin dibersihkan, maka bakteri-bakteri yang berasal dari rambut, keringat, minyak, dan sel kulit mati yang menyebabkan bau badan juga akan hilang sehingga wangi pada deodorant bisa bekerja dengan maksimal. Selain itu, mandi secara rutin dua kali sehari juga bisa mencegah timbulnya bakteri-bakteri ini.

2. Menaburkan bedak

Hal yang membuat wangi deodorant cepat menghilang adalah keringat. Sayangnya ada beberapa orang yang tetap memiliki keringat berlebih pada bagian ketiak meskipun telah memakai deodorant. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menaburkan bedak tabur pada ketiak Anda beberapa saat setelah Anda mengaplikasikan deodorant. Penggunaan bedak tabur cukup efektif untuk membuat ketiak Anda tetap kering.

3. Jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat

Ketika Anda mengaplikasikan deodorant kemudian mengenakan pakaian, deodorant tersebut tentu akan terseka oleh kain pakaian yang Anda kenakan. Apalagi jika Anda memakai pakaian yang cukup ketat di bagian ketiak. Ini membuat deodorant yang sudah Anda aplikasikan sebelumnya menempel sia-sia di pakaian sehingga membuat wanginya hilang.

Jadi, agar badan wangi lebih lama, ada baiknya Anda tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian ketiak Anda. Anda juga lebih baik memilih bahan pakaian yang menyerap keringat seperti katun.

4. Gunakan di malam sebelumnya

Jika Anda sudah memiliki jadwal untuk kegiatan penting di keesokan hari, Anda bisa mempersiapkan diri di malam sebelumnya. Hal ini juga berlaku untuk persiapan wangi tubuh Anda. Di malam hari, tubuh cenderung lebih lambat dalam memproduksi keringat.

Jadi, Anda bisa mencoba untuk menggunakan deodorant di malam hari agar keesokan harinya tubuh Anda bisa mengeluarkan wangi yang lebih tahan lama. Di malam hari, antiperspirant pada deodorant akan menyerap sempurna ke dalam kulit sehingga zat itu mampu menangkal keringat yang muncul keesokan harinya.

5. Kocok botol deodorant

Untuk mendapat hasil yang maksimal, seluruh zat kimia yang ada di dalam deodorant haruslah tercampur dengan sempurna sebelum digunakan. Jadi, sebelum Anda mengaplikasikan deodorant pada tubuh Anda, jangan lupa untuk mengocoknya lebih dahulu agar Anda mendapatkan wangi yang maksimal.

6. Pakai di leher dan pergelangan tangan

Fungsi utama deodorant memang untuk pemakaian pada daerah ketiak. Namun, untuk memberikan efek wangi yang lebih tahan lama, Anda juga bisa menggunakannya sedikit pada leher atau pergelangan tangan Anda. Dua titik ini merupakan pusat suhu panas tubuh yang bereaksi terhadap wangi tubuh Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wangi lebih lama dari deodorant. Selain tips-tips di atas, hal yang paling penting untuk Anda lakukan agar badan wangi adalah memilih deodorant yang bagus dan berkualitas untuk menghilangkan bau badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.