Tips Memakai Aksesoris yang Cocok untuk Blouse Batik Wanita

5 April 2018 © Protected by COPYSCAPE

Perkembangan dunia mode semakin pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Peralatan jahit yang semakin canggih membuat produksi pakaian menjadi semakin cepat dan beraneka macam. Dunia mode di Indonesia telah banyak terpengaruh dengan mode barat sejak penjajahan yang dilakukan Bangsa Barat di tanah air ratusan tahun yang lalu. Perkembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat juga mempercepat proses keluar masuknya informasi ke dalam dan ke luar negeri. Tak terkecuali informasi mengenai perkembangan mode khususnya bagi kaum wanita. Dengan perkembangan mode pakaian wanita di dunia, membangkitkan mode lokal seperti batik. Batik yang merupakan salah satu ciri khas Indonesia memang banyak disukai secara lokal maupun internasional. Salah satu yang menjadi tren di masyarakat adalah model blouse batik wanita modern yang dipakai meluas oleh wanita dalam negeri.

Tips Memakai Aksesoris yang Cocok untuk Blouse Batik Wanita

Tips Memakai Aksesoris yang Cocok untuk Blouse Batik Wanita

Kain batik mulanya banyak dipakai dalam acara-acara resmi oleh wanita dewasa. Tetapi kini bahkan anak-anak dan remaja banyak memakai pakaian dengan model ini. Jenis baju batik yang banyak dikenakan oleh wanita adalah model blouse. Blouse wanita dengan motif batik ini akan cocok dikenakan dalam berbagai kegiatan. Tetapi harus pas dalam memadukannya dengan kelengkapan pakaian lainnya dan aksesoris yang digunakan. Dengan demikian tampilan Anda akan cocok dengan kegiatan yang Anda lakukan meski dengan paduan batik.

Tips Memakai Aksesoris yang Cocok untuk Blouse Batik Wanita

Pemakaian aksesoris pada batik yang kurang sesuai justru akan menimbulkan kesan yang mencolok dan tidak seimbang. Kekuatan aksesoris dalam penampilan adalah adanya keseimbangan sehingga sangat penting dalam memilih aksesoris untuk blouse batik wanita yang Anda kenakan. Agar Anda memperoleh tampilan yang seimbang, Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini:

1. Anda pilih blouse batik yang Anda sukai

Apabila memiliki motif yang besar seperti motif floral pada batik Anda, kenakan aksesoris yang tidak terlalu mencolok, yaitu aksesoris yang memiliki desain minimalis. Dengan demikian motif floral yang Anda kenakan tidak akan mencolok karena adanya keseimbangan dengan aksesoris minimalis yang Anda kenakan. Apabila motif batik Anda kecil dan rapat sebaiknya pilih aksesoris dengan ukuran yang lebih besar dan berwarna-warni sehingga tampilan Anda akan terlihat lebih elegan dan tidak polos. Aksesoris yang dapat dipadukan dengan blouse batik Anda adalah kalung, bros atau sabuk.

2. Apabila Anda memilih aksesoris berupa kalung, sesuaikan dengan kerah blouse batik Anda

Apabila kerah blouse batik Anda lebar, maka kenalan kalung diatas kulit. Tetapi apabila kerah blouse Anda tidak lebar, Anda dapat memilih kalung yang berbentuk choker. Kalung tersebut tetap dapat terlihat karena bandulnya yang menonjol. Dengan demikian tampilan Anda akan terlihat semakin menarik.

3. Sesuaikan aksesoris dengan motif blouse Anda

Apabila motif batik Anda sudah terlalu ramai, Anda sebaiknya tidak menambahkan aksesoris apapun pada blouse yang Anda kenakan. Akan tetapi Anda tetap dapat mengenakan aksesoris sebagai pengalihan seperti cincin atau gelang. Jadi, blouse batik yang Anda kenakan tidak akan semakin ramai dengan tambahan aksesoris yang menambah kesan berat.

Demikian adalah sebagian tips blouse batik wanita yang cocok dipadukan dengan berbagai macam aksesoris. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan blouse yang Anda kenakan sehingga dapat menunjang penampilan Anda. Penampilan yang semakin menarik dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam aktivitas yang Anda lakukan. Anda dapat mencari inspirasi paduan blouse batik Anda di berbagai situs belanja online yang Anda minati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.