5 Kiat Memilih Running Shoes yang Tepat

17 Agustus 2021 © Protected by COPYSCAPE

Sepatu merupakan alas kaki yang paling nyaman bagi sebagian orang yang memiliki aktivitas padat di luar rumah. Tidak hanya karyawan kantor yang membutuhkan sepatu nyaman, tetapi orang yang melakukan olahraga wajib memilih sepatu yang tepat. Bila Anda suka jogging keliling kompleks atau aktivitas olahraga yang berkaitan dengan lari, sebaiknya beli running shoes yang aman. New Balance 1500 cocok menjadi pilihan sepatu lari untuk Anda yang aman dan nyaman bebas risiko cedera.

Faktor Penting Memilih Sepatu Lari yang Bagus

Kiat Memilih Running Shoes yang Tepat

Ilustrasi memasang sepatu untuk olahraga lari [Gambar oleh Tirachard Kumtanom dari Pexels]

Supaya Anda tidak salah pilih produk sepatu lari di pasaran, ada baiknya memahami faktor-faktor penting yang mempengaruhi pilihan sepatu lari berikut:

1. Memahami jalur lari

Berbeda dengan pilihan sepatu untuk olahraga lain, Anda harus memahami jalur lari yang akan digunakan. Kenali jenis sepatu lari yang dipilih sesuai dengan jalur lari berikut, misalnya jenis sepatu untuk berlari di jalanan, trotoar atau sekitar kompleks, maka pilih jenis road running shoes.

Hal berbeda bila Anda menyukai lari di jalanan yang memiliki trek lebih sulit seperti medan gunung yang dipenuhi lumpur, berbatu, lumpur, dan sebagainya, maka pilih jenis trail running shoes yang didesain untuk kebutuhan tersebut. Bila Anda membutuhkan sepatu untuk kebutuhan latihan di tempat gym, maka pilihan terakhir jatuh pada jenis sepatu cross training shoes. Memiliki koleksi sepatu olahraga seperti tujuan awal Anda memakai sepatu lari, kenapa tidak?

2. Memperhatikan gaya lari

Setiap orang memiliki gaya lari yang berbeda-beda sehingga Anda harus memilih jenis sepatu yang cocok dengan bentuk telapak kaki. Bila telapak kaki menekuk ke dalam, maka bagian pinggir akan mudah aus atau tipis. Biasanya orang memiliki bentuk telapak kaki rata dan menekuk ke dalam sehingga perlu sepatu yang memiliki ketahanan lebih baik. Nantinya Anda tidak perlu mengganti sepatu karena bagian samping yang menipis.

Bila ada kelainan pada telapak kaki, sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan arahan pemilihan jenis sepatu lari yang tepat. Bila salah pilih sepatu, maka risiko kaki Anda terasa nyeri saat berlari bisa saja terjadi. Segera dapatkan produk New Balance 1500 agar Anda bisa mendapatkan kenyamanan ekstra.

3. Memilih sepatu dengan fitur menarik

Buat Anda yang hendak membeli sepatu lari, perhatikan fitur yang tersemat pada sepatu tersebut. Anda bisa membeli sepatu pada malam hari pada saat posisi kaki melebar sehingga bisa menemukan ukuran sepatu yang pas dan nyaman. Bila membeli sepatu secara online, pastikan Anda mengecek brand sepatu memiliki ulasan yang positif dari para pemakai sebelumnya.

4. Memilih ukuran yang tidak terlalu pas

Memakai sepatu yang pas bisa terasa nyaman, tetapi Anda harus tahu bahwa ukuran yang terlalu pas atau ketat akan membuat kaki kesulitan bernapas. Hal ini bisa menyebabkan masalah kaki mudah berkeringat, cenderung memiliki bau tidak sedap karena jamur dan bakteri pada sepatu. Sebaiknya pastikan ukuran jempol kaki dengan sepatu memiliki jarak agar kaki bisa leluasa bergerak, ya!

5. Harga

Pilih sepatu yang dibandrol dengan harga sesuai kantong Anda sebab sepatu mahal belum tentu menjamin kepuasan dan kenyamanan pembeli. Anda harus membeli sepatu yang memiliki fitur bantalan kaki lebih nyaman, sedangkan harga bisa mengikuti preferensi tersebut.

Yuk, dapatkan sepatu New Balance 1500 untuk menjamin kenyamanan saat Anda melakukan olahraga di rumah atau sekadar jogging di jalanan! Memakai sepatu yang nyaman bisa membuat Anda bebas dari risiko nyeri, terjatuh atau cedera saat berlari.

Komentar pada artikel "5 Kiat Memilih Running Shoes yang Tepat"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.