Tips Liburan Seru ke Jepang Ala Backpacker

19 Juni 2018 © Protected by COPYSCAPE

Liburan ala backpacker ke luar negeri merupakan solusi tepat bagi kita-kita yang memiliki budget terbatas. Salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh turis backpacker adalah Jepang. Negara dengan modernitas tinggi namun masih memangku budaya yang kental ini adalah surganya para backpacker. Negara ini memiliki banyak sekali akomodasi khusus pelancong berbudget tipis. Selain itu dari segi urusan makan dan transportasi, liburan seru ke Jepang juga memiliki pilihan yang sangat menarik untuk dicoba.

Liburan ke Jepang ala backpacker bisa Anda coba untuk menambah pengalaman Anda. Agar momen liburan ini mengesankan, Anda wajib tahu apa saja tips liburan murah meriah ke Jepang. Meskipun dengan budget terbatas, Anda tetap bisa liburan ke Jepang yang notabene memiliki biaya hidup yang cukup tinggi.

Liburan Seru ke Jepang Ala Backpacker

Tips Liburan Seru ke Jepang Ala Backpacker

Tips Liburan Seru ke Jepang Ala Backpacker

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi liburan seru ke Jepang ala backpacker, berikut ini beberapa tips serunya yang akan membuat liburan Anda makin mengesankan.

1. Liburan saat musim dingin

Untuk hemat biaya keberangkatan, berkunjunglah pada waktu musim dingin sekitar Desember sampai Februari. Tiket perjalanan ketika musim dingin lebih murah dibanding musim lain karena di musim dingin jumlah wisatawan yang berkunjung lebih sedikit. Terlebih lagi bagi warga negara Indonesia yang di negaranya tidak memiliki musim dingin, tentu saja liburan saat winter merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Anda bisa bermain ski di Hokaido atau menyaksikan indahnya Gunung Fuji yang diselimuti salju.

2. Penginapan murah di Jepang

Pilih penginapan murah di Jepang untuk akomodasi Anda selama liburan. Anda bisa memilih backpacker hostel dengan biaya 300 ribu rupiah per orangnya. Fasilitasnya pun cukup lengkap untuk kelas hostel. Anda juga bisa menikmati sensasi bermalam di Urban Camping taman kota. Untuk menginap di taman kota, kita mesti menunggu stasiun berhenti beroperasi sekitar pukul 24.00.

3. Beli Japan Rail Pass

Menjelajah kota di Jepang bisa lebih hemat dengan Japan Rail Pass. Anda bisa mendapatkannya di agen perjalanan dengan harga 38 Yen untuk durasi 7-21 hari. Kartu ini bisa Anda gunakan untuk menikmati berbagai transportasi umum tanpa biaya tambahan lagi, seperti rapid, rapid special, hingga Shinkansen. Bahkan untuk transportasi seperti kereta lokal pun bisa menggunakan fasilitas dari kartu ‘sakti’ ini.

4. Sarapan onigiri

Untuk urusan makan, Anda bisa mencoba onigiri. Onigiri merupakan nasi yang dibentuk bulat segitiga dengan lapisan rumput laut kering. Oleh karena orang Indonesia sangat akrab dengan nasi, maka tentu saja sarapan dengan makanan murah meriah ini sangat sesuai. Harga onigiri di Jepang berkisar mulai dari 99 sampai 300 Yen. Anda bisa menemukan onigiri di penjual tepi jalan atau swalayan. Sekedar tambahan, Anda juga bisa mencoba soya sauce yang merupakan kecap favorit di negara Jepang.

5. Mencoba street food

Jepang juga menjadi surganya street food. Makanan yang dijual di tepi jalan ini tergolong murah meriah dan cocok untuk para backpacker yang berbudget terbatas. Banyak menu lokal seperti Takoyaki, Yakitori, hingga Okonomiyaki yang bisa Anda coba. Pusat street food paling lengkap di Jepang berada di Tokyo. Jadi, jangan lupa mencoba makanan pinggir jalan ala Jepang untuk melengkapi liburan murah ala backpacker.

Nah itulah beberapa tips liburan seru ke Jepang ala backpacker yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.