Tips dan Trik Membeli Baju Gamis Online untuk Lebaran

22 Mei 2018 © Protected by COPYSCAPE

Ramadhan sudah tiba. Hal ini juga berarti satu hal, lebaran juga sudah semakin dekat. Hari raya idul fitri biasanya dimanfaatkan sebagai ajang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sekaligus juga untuk bersilaturahim pada sanak dan juga keluarga yang sudah lama tidak berjumpa. Jadi tidak mengherankan sama sekali bila pada waktu ini, banyak orang yang berburu baju gamis baru. Pakaian gamis merupakan salah satu busana muslim yang banyak dikenakan pada hari raya idul fitri. Busana ini biasanya memiliki model yang anggun namun tetap terlihat sederhana. Sangat cocok juga dikenakan pada saat bersilaturahim dengan sanak serta keluarga.

Saat ini, untuk Anda yang sibuk dengan segudang kegiatan sudah tak perlu khawatir lagi pada saat berburu baju untuk lebaran. Sudah ada banyak sekali toko online yang menyediakan beragam model dan juga jenis pakaian gamis yang bisa jadi pilihan, Blibli.com misalnya. Namun sebelumnya ada beberapa hal penting yang sangat wajib jadi pertimbangan pada saat mencari pakaian gamis secara online ini. Di bawah ini merupakan beberapa hal yang sangat penting dilakukan ketika Anda mencari pakaian hari raya.

Baju Gamis

Baju Gamis. Foto: blibli.com

Tips dan Trik Membeli Baju Gamis Online untuk Lebaran

Berikut ini tips dan trik untuk berbelanja baju lebaran secara online.

1. Reputasi toko online

Saat ini memang ada banyak sekali toko online yang bisa dipilih. Masing-masing memiliki keunggulan sendiri. Hal ini sudah tak perlu diragukan lagi. Namun sebelum memutuskan untuk berbelanja di toko online tersebut, tidak ada salahnya lebih dulu mengetahui reputasi. Toko online yang terpercaya sudah pasti akan memiliki reputasi yang baik. Entah itu dari pembeli atau pun dari suplier. Jadi, jangan ragu untuk melihat review ataupun testimoni yang ditinggalkan di toko online ini sebagai bahan pertimbangan Anda.

2. Ketahui ukuran

Berbeda dengan membeli baju secara langsung, membeli online membuat Anda tidak bisa mencoba pakaian tersebut. Anda hanya akan bergantung pada jenis ukuran yang diberikan oleh penjual. Tentu akan sangat repot sekali jika misalnya baju yang dibeli untuk lebaran ini pada akhirnya tidak muat atau malah memiliki ukuran terlalu besar.

Untuk itu, pada saat membeli pakaian lebaran, pastikan sudah mengecek ukuran yang ada. Penjual yang terpercaya pastinya akan memberikan size chart pada masing-masing baju yang dijual. Size chart ini sangat penting bagi Anda untuk mengetahui berapa ukuran pasti dari baju yang dibeli. Jadi tidak hanya sekedar bergantung pada ukuran S, M, atau L saja. Melainkan ukuran mendetail untuk lebar dada, panjang baju, hingga berapa lingkar pinggang baju tersebut.

Tidak hanya harus mengetahui ukuran dari baju yang dibeli saja. Anda juga sebaiknya tahu dengan pasti berapa ukuran Anda. Jadi nantinya bisa memilih ukuran mana yang paling pas untuk Anda kenakan.

3. Bahan baju

Selain ukuran, bahan juga menjadi hal yang penting. Terlebih bila Anda mencari baju untuk dikenakan pada saat lebaran. Maka bahan juga menjadi pertimbangan yang penting. Ketika memilih baju untuk dikenakan pada saat lebaran, jangan hanya mencari baju yang terlihat mewah ataupun glamor. Namun juga cari baju dengan bahan yang nyaman dikenakan. Ini karena Anda akan banyak berkunjung dari rumah ke rumah. Sehingga bahan baju yang mudah menyerap keringat sangat dianjurkan dari pada bahan lain. Selain itu juga pastikan bahan baju tak akan memberikan rasa gatal atau tidak nyaman lain.

Nah, itulah tips dan trik membeli baju gamis online untuk lebaran yang perlu Anda ketahui. Selamat berburu baju lebaran 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.