Cara Cek Garansi Samsung Menggunakan IMEI

27 November 2019 © Protected by COPYSCAPE

Perlu Anda ketahui bahwa cara memeriksa validitas dari garansi Samsung Indonesia melalui IMEI dapat diibaratkan dengan sebuah KTP. Hal ini karena IMEI merupakan sebuah kode yang berisi mengenai informasi handphone, seperti tanggal produksi, serial number, model, dan lain sebagainya. Selain itu, dengan IMEI juga bisa membantu Anda untuk mengecek asuransi handphone Samsung.

Adapun salah satu cara untuk mengecek garansi Samsung resmi atau tidak ialah dengan menggunakan nomor IMEI yang tertera pada handphone Anda. Perlu Anda ketahui bahwa semua jenis handphone, khususnya Samsung mempunyai nomor IMEI yang berbeda-beda.

Cara Cek Garansi Samsung Indonesia

Cara Cek Garansi Samsung Menggunakan IMEI

Cara Cek Garansi Samsung Menggunakan IMEI

  1. Pertama, Anda perlu mengetahui nomor IMEI hp Samsung yang Anda miliki. Dimana nomor IMEI tersebut tertera pada bagian dushbook dan menu pengaturan pada hp Samsung Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengetikan kode *#06# pada menu panggilan.
  2. Jika Anda sudah mengetahui nomor IMEI, maka cara selanjutnya adalah memeriksa informasi yang terdapat pada IMEI tersebut. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi situs www.imei.info atau www.samsungwarrantycheck.com.
  3. Kemudian, silakan Anda masukkan IMEI hp Samsung pada kolom pencarian yang tersedia. Nantinya akan muncul informasi mengenai smartphone, mulai dari tanggal produksi, model, serial number, dan juga masa garansi.
  4. Cara tersebut bisa Anda gunakan jika membeli hp Samsung second alias bekas dan ingin mencari tahu apakah garansi hp tersebut masih berlaku atau tidak. Ada juga cara lainnya yaitu dengan menghubungi support Samsung melalui alamat www.samsung.com/id/support/warranty.
  5. Dalam website tersebut tersedia fitur Live Chat, sehingga Anda juga bisa bertanya secara langsung kepada pihak Samsung dengan menyebutkan nomor IMEI.
  6. Atau Anda juga bisa datang langsung ke service center Samsung terdekat untuk bertanya apakah handphone yang Anda miliki masih memiliki garansi atau tidak
  7. Anda juga bisa mengirim email ke Samsung.
  8. Jika ingin menghubungi via telepon, Anda bisa menggunakan nomor resmi customer service Samsung yaitu 0800-112-7777.

Meskipun Samsung memberikan masa garansi selama 1 tahun, namun bukan berarti handphone yang Anda miliki tidak akan pernah mengalami kerusakan, terlebih jika masa garansi tersebut telah berakhir. Jangan khawatir, kini Anda bisa memanfaatkan layanan investasi asuransi dan reksadana yang senantiasa menyediakan bantuan dana ketika Anda membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.