Cara Menyimpan Parfum Agar Aromanya Awet

24 Mei 2019 © Protected by COPYSCAPE

Untuk menjaga penampilan, parfum merupakan hal yang penting bagi para pria. Aroma parfum yang harum membuat para pria bisa lebih menarik dan percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Selain itu parfum juga bisa menunjukkan karakter dari seorang pria. Maka, tak heran jika banyak pria yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit demi mendapatkan parfum pria terbaik yang sesuai dengan karakternya.

Harga parfum yang tidak murah tentu perlu diperhatikan betul kualitasnya agar tetap terjaga. Kamu bisa menjaga aroma parfum tersebut ketika menyimpannya dengan baik. Berikut ini beberapa cara menyimpan parfum yang baik dan benar.

Cara Menyimpan Parfum Agar Aromanya Awet

Cara Menyimpan Parfum Agar Aromanya Awet

Cara Menyimpan Parfum Agar Aromanya Awet

1. Hindari terik sinar matahari langsung

Jangan pernah sekalipun meletakkan parfum terbaik yang kamu miliki dibawah terik sinar matahari langsung. Sebab, terik sinar matahari ke botol dapat membuat botol parfum menjadi lebih cepat panas. Akibatnya, minyak esensial pada parfum tersebut akan menguap dan membuat aroma parfum memudar. Sehingga, kualitas parfum tersebut akan menurun dan kamu pun tidak bisa menggunakannya kembali.

2. Selalu tutup botol parfum dengan rapat

Untuk menjaga aroma parfummu, pastikan juga kamu selalu menutup botol parfum dengan rapat. Menutup botol parfum dengan rapat bertujuan agar aroma parfum tidak menguap dan bercampur ke udara. Sehingga, parfummu akan lebih awet dan kualitasnya pun juga tetap terjaga.

3. Tidak mengocok parfum

Sebelum menggunakan parfum, apakah kamu terbiasa untuk mengocoknya terlebih dahulu? Jika iya, maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena mengocok parfum bisa menurunkan kualitas aromanya. Sebab, mengocok parfum sebelum digunakan dapat mengurangi aromanya dan membuat baunya jadi lebih cepat hilang. Sehingga, kamu perlu berhati-hati saat membawa parfum dan usahakan agar tidak terguncang.

4. Tidak memindahkan parfum ke wadah lainnya

Jika parfummu terbuat dari botol kaca dan punya dimensi yang cukup besar, tentu akan sedikit merepotkan saat dibawa ya. Namun, jangan pernah berpikiran untuk memindahkan parfum tersebut ke wadah yang lebih kecil. karena, memindahkan parfum bisa merusak aroma parfum yang ada didalamnya. Biarkan parfum tersebut pada wadah aslinya agar tidak merusak aroma asli dari parfum tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.