Solusi Jika Anda Lupa Kunci Koper Kombinasi 3 Angka

3 November 2019 © Protected by COPYSCAPE

Lupa kombinasi kunci koper karena lama tidak digunakan merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Jujur saja saya pernah mengalami kejadian ini, di saat harus mengemas barang bawaan,  saya malah harus repot mengingat-ngingat kunci koper yang berujung tanya sana-tanya sini. Bahkan saya sempat berpikir untuk membeli koper yang baru, namun (syukurnya) niat tersebut harus diurungkan mengingat harga koper yang tidak bisa dibilang murah. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah yang sama seperti saya di atas, Anda tidak perlu repot lagi karena ternyata ada solusi mudah jika Anda lupa kunci kombinasi 3 angka yang Anda miliki. Silakan simak trik yang akan saya bagikan berikut ini.

Solusi Jika Lupa Kunci Koper Kombinasi

  1. Posisikan koper sedemikian rupa hingga Anda bisa melihat lubang kecil di setiap bagian bawah roda angka pada kunci koper. Bagi Anda yang belum tahu, setiap roda angka memiliki satu lubang di bagian bawahnya (silakan lihat gambar pada poin 2 untuk gambaran jelasnya). Nah, langkah yang paling penting dari tutorial ini adalah sebenarnya menemukan lubang tersebut.
  2. Posisikan masing-masing lubang roda angka tersebut pada posisi yang sama. Silakan lihat gambar di bawah ini:

    Solusi Jika Anda Lupa Kunci Koper Kombinasi 3 Angka

    Lubang Kunci Koper

  3. Silakan lihat gambar di atas, pada posisi lubang yang sama (yang ditandai oleh kotak merah), kode angka menunjukkan 3-2-2. Nah, kode angka 3-2-2 inilah yang akan menjadi kode acuan atau pola dari kunci koper Anda yang lupa tersebut.
  4. Dari kode acuan yang sudah didapat, Anda bisa menambahkan atau mengurangi 1 angka secara bersama-sama dan beraturan dari kode acuan tersebut untuk mendapatkan kode koper yang sebenarnya.
  5. Sebagai gambaran, saat saya mendapatkan kode acuan 3-2-2, saya mencoba mengurangi kode angka tersebut menjadi 2-1-1, 1-0-0, dan akhirnya kunci koper terbuka di kode 1-0-0.

Nah, itulah trik cerdas membuka kunci koper kombinasi 3 angka yang lupa. Dengan menggunakan cara atau trik tersebut, setidaknya Anda hanya perlu melakukan percobaan maksimal 9 kali dari kode acuan yang sudah ada untuk membuka kunci koper yang lupa tanpa harus merusak kunci koper atau mencoba kombinasi semua angka hingga 10.000 kali percobaan menggunakan kombinasi angka 0 hingga 9.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.