Simak Perbedaan iPhone X dan XS, Wajib Tahu Sebelum Ganti Handphone

11 Desember 2018 © Protected by COPYSCAPE

Menjelang akhir tahun 2018 tepatnya pada bulan September, raksasa Apple mengeluarkan tiga produk terbarunya yang hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Ketiga seri iPhone tersebut adalah XS, XS MAX, dan XR. Secara tampilan memang tidak begitu jelas terasa perbedaannya. Namun Apple memberikan jaminan bahwa terdapat banyak peningkatan terutama dari segi spesifikasi dan daya pacu. Nah untuk pengguna iPhone X yang budgetnya masih minimalis, sebaiknya jangan buru-buru mengganti versi baru, ketahui dulu perbedaan iPhone X dan XS. Jika dipandang tidak begitu signifikan perubahannya, mengapa tidak menunggu seri yang lebih baru sembari mengumpulkan budget sebanyak-banyaknya.

5 Perbandingan Antara Iphone X dan XS

Perbedaan iPhone X dan XS yang Wajib Diketahui Sebelum Ganti Handphone

Perbedaan iPhone X dan XS yang Wajib Diketahui Sebelum Ganti Handphone

Apple iPhone XS merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya, iPhone X. Kedua produk ini memiliki spesifikasi mumpuni dengan kinerja yang sangat tangguh. Meski sama-sama dibekali dengan layar 5,8 inci, namun ada beberapa perbedaan yang dimiliki oleh handphone keluaran Apple tersebut. Diantaranya adalah:

Desain

Balutan material stainless steel masih dipertahankan sebagai frame untuk mempercantik pinggiran bodi kedua jenis iPhone tersebut. Selain itu, pada bagian belakang juga masih menggunakan bahan kaca. Super Retina Display juga ditemukan pada kedua seri iPhone ini. Secara kasat mata mungkin terlihat sama, perbedaannya justru terletak pada notch yang merupakan sensor pemindai wajah. Pada seri XS, ditambahkan sensor tambahan flood illuminator yang tidak ditemui di generasi sebelumnya. Dari segi dimensi, iPhone XS diklaim lebih berat yaitu 177 gram, sementara untuk tipe X bobotnya sedikit ringan 174 gram.

Kamera

Fitur kamera yang disematkan pada keduanya pun tak banyak mengalami perubahan. Bermodalkan kamera depan 7 MP dan kamera belakang 12 MP, iPhone XS sanggup memberikan hasil jepretan dengan kualitan tinggi dan super tajam. Meski tidak terjadi peningkatan, namun ada sedikit perbedaan iPhone X dan XS dari sisi aktivitas pengambilan foto dan video. Tipe XS memiliki keunggulan karena ada tambahan fitur True Tone Flash dan pengaturan DOF saat pengambilan gambar. Dengan dua tambahan fungsi tersebut, pengguna bisa mendapatkan foto dengan ketajaman yang lebih tinggi dan sangat detail.

Daya Tahan

Pemilihan gadget tak akan lepas dari kapasitas baterai agar bisa dipergunakan lebih lama. Perbedaan spesifikasi iPhone X dan XS juga dilihat dari berapa besar daya tahan dari keduanya. iPhone XS mampu hidup 30 menit lebih lama dibandingkan seri X yang dibekali baterei 2.716 mAH. Baterei yang dipakai baik pada seri X dan XS adalah non-removable dan memiliki kemampuan pengisian daya yang cukup cepat. Kelebihan ini yang tetap dipertahankan Apple saat memproduksi seri iPhone terbarunya tipe XS ini.

Dapur Pacu

Perbedaan iPhone X dan XS selanjutnya ada pada sisi dapur pacu. Sama-sama menggunakan prosesor hexa core, namun untuk tipe XS performanya lebih baik dengan dibekali chip baru yaitu A12 Bionic yang kinerjanya lebih cepat 15%. Selain itu, RAM yang ditanamkan didalamnya pun mengalami peningkatan dari 3GB menjadi 4GB. Sertifikasi untuk iPhone XS adalah IP68, lebih unggul dari tipe X yang hanya bersertifikasi IP67. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya seperti grafis yang masih menggunakan GPU Apple serta support jaringan 4G LTE.

Kemampuan Menyimpan

Apple memang tidak membekali produk iPhone dengan slot micro SD. Namun kapasitas memori internal yang disediakan cukup besar. Iphone X hanya memiliki 2 varian yaitu 64 GB dan 256 GB. Sementara untuk generasi terbarunya, XS ada tambahan satu varian yang lebih besar yaitu 512 GB. Dengan kemampuan menyimpan yang cukup mumpuni ini, rasanya pengguna tidak membutuhkan memori tambahan dengan sebab daya tampung sangat luas.

Dari sisi harga jelas berbeda, dimana seri XS lebih tinggi dari tipe sebelumnya. Jika ingin mengetahui daftar harga iPhone X dan XS secara lengkap, kunjungi saja Bhinneka.com. Selain produk Apple, masih banyak jenis gadget terbaru yang bisa ditemukan. Penawaran harganya pun cukup bersaing dan banyak promo diskon yang diberikan kepada pelanggan setia yang rajin berbelanja di Bhinneka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.