Pengalaman dan Review Menggunakan BranKas Kaskus

15 April 2016 © Protected by COPYSCAPE

BranKas Kaskus adalah salah satu fitur terbaru pada forum jual beli Kaskus. Cara kerja fitur BranKas ini kurang lebih sama dengan rekening bersama pada umumnya. Apa itu rekening bersama? Silakan baca artikel tentang rekening bersama di Jual Beli Online Aman Menggunakan RekBer ini. Pengalaman menggunakan BranKas Kaskus yang saya bagikan ini dimaksudkan sebagai review dan gambaran bagi teman-teman yang ingin menggunakan BranKas Kaskus ketika ingin melakukan transaksi jual beli online di FJB Kaskus.

Pengalaman dan Review Menggunakan BranKas Kaskus

Pengalaman dan Review Menggunakan BranKas Kaskus

Beberapa hari yang lalu, untuk pertama kalinya saya mencoba membeli kuota internet secara online karena sedang malas keluar kos dan kebetulan hari sedang hujan. Pilihan saya jatuh pada sebuah lapak di FJB Kaskus yang memiliki harga lebih murah dibanding lapak lain. Saat melakukan order, saya memilih untuk mencoba menggunakan BranKas sebagai langkah antisipasi karena ini adalah pertama kalinya saya bertransaksi online di lapak tersebut.

Pengalaman Menggunakan BranKas Kaskus

Setelah melakukan transaksi dengan menggunakan BranKas Kaskus, berikut ini poin-poin yang ingin saya sampaikan:

  1. Dalam hal biaya rekber, BranKas memiliki aturan harga yang berbeda dengan rekber kebanyakan, yaitu seikhlasnya. Dalam kasus ini, saya diberikan opsi bebas memilih sendiri biaya yang akan diberikan sebagai uang tip pada pihak BranKas. Tentunya dengan jiwa anak kos, saya memilih Rp0. Anggap saja tester untuk pertama kalinya saya menggunakan BranKas.
  2. Meskipun saya memilih untuk tidak memberikan uang tip kepada pihak BranKas, tapi ujung-ujungnya saya tetap diharuskan membayar lebih dibanding harga jual kuota internet yang saya pilih. Alasannya adalah untuk mendapatkan nominal unik yang akan mempermudah tahap verifikasi pembayaran. Jadi, misalkan harga produknya Rp78.500 dan Anda mendapat nominal unik 911, maka jumlah yang harus dibayarkan kepada pihak BranKas adalah Rp79.411.

    Padahal menurut pendapat saya, dari semua data-data yang harus diisi pada proses verifikasi sebenarnya sudah cukup lengkap untuk membedakan pembayaran saya dengan pembayaran pengguna lain tanpa perlu biaya tambahan (nominal unik).

  3. Setelah membayar, tibalah saya pada tahap verifikasi pembayaran oleh pihak BranKas. Sekadar informasi, saya membeli kuota internet karena kuota yang ada sudah sekarat. Sehingga otomatis saya perlu transaksi ini berjalan dengan cepat. Tapi sayangnya, kuota baru masuk setelah 13 jam kemudian setelah saya melakukan pembayaran. Alasannya adalah karena proses verifikasi pembayaran oleh pihak BranKas yang sangat lama. Saya melakukan transfer pukul 20:48 WIB dan kuota baru masuk pukul 10:11 WIB keesokan harinya. Jadi, mau-tidak-mau, sebelum kuota yang saya beli di Kaskus masuk, saya harus membeli kuota lagi di tempat lain dan tentunya tanpa menggunakan jasa BranKas lagi.

    Apakah proses verifikasi harus berlangsung selama itu? Bukankah saya sudah mentransfer lebih dengan nominal yang unik dan telah mengisi data-data verifikasi dengan cukup lengkap? Apakah penyebabnya dikarenakan saya tidak memberikan uang tip pada pihak BranKas? Mungkin hanya mereka dan Tuhan yang tahu.

Kesimpulan Pengalaman Menggunakan BranKas Kaskus

Setelah menggunakan dan merasakan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh pihak BranKas Kaskus. Saya pribadi mungkin tidak akan menggunakan jasa BranKas lagi dalam waktu dekat ini. Apalagi kalau hanya sekedar ingin beli paket internet dan transaksi lain yang memerlukan proses yang cepat. Jadi, jika Anda ingin menggunakan jasa BranKas Kaskus, saya sarankan untuk mempertimbangkan apakah keperluan Anda melakukan transaksi bersifat mendesak atau santai. Takutnya jika bersifat mendesak dan Anda akan mengalami kejadian seperti yang saya alami.

2 komentar pada artikel "Pengalaman dan Review Menggunakan BranKas Kaskus"

  1. mubagede berkata:

    Ane pake ngasih tip 5000 juga lama kok gan…

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Turut bersedih gan, ternyata proses verifikasi pembayaran di BranKas memang lama ya. Tidak direkomendasikan bagi yang perlu cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.