4 Manfaat Asuransi Kesehatan Berbasis Syariah

29 September 2019 © Protected by COPYSCAPE

Asuransi kesehatan kini menjadi salah satu layanan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini tentu saja dilakukan agar kesehatan masyarakat Indonesia lebih terjamin secara finansial. Selain asuransi kesehatan konvensional, ada juga asuransi kesehatan syariah yang bisa digunakan. Perbedaan kedua produk tersebut terletak pada cara kerjanya. Asuransi ini memiliki prosedur dan cara kerja yang berdasarkan pada syariat Islam.

Manfaat Asuransi Kesehatan Berbasis Syariah

Manfaat Asuransi Kesehatan Berbasis Syariah

Jika Anda menggunakan asuransi kesehatan berbasis syariah ini, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang tidak bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan konvensional. Lalu, apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini 🙂

1. Mendapatkan perlindungan bagi seluruh anggota keluarga

Dengan menggunakan asuransi syariah, maka Anda bisa mendapatkan perlindungan secara menyeluruh. Selain Anda, asuransi ini juga bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya, dengan tambahan menggunakan asuransi jenis cashless. Jika Anda menggunakan asuransi ini, maka biaya premi yang harus dibayarkan biasanya akan lebih murah.

2. Premi bisa dicairkan sebelum jatuh tempo

Manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan yaitu premi bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Hal ini tentu saja diberlakukan jika Anda tidak sanggup lagi melakukan pembayaran secara berkala. Tentunya pencairan premi ini tidak dipotong oleh biaya apapun.

3. Mendapatkan perlindungan meskipun pembayaran telat

Tidak seperti asuransi konvensional, asuransi syariah tetap memberikan perlindungan meskipun Anda telat membayar biaya bulanan. Perusahaan yang bersangkutan akan menanggung biaya kesehatannya terlebih dahulu, kemudian Anda bisa melunasinya di kemudian hari sehingga manfaat yang didapatkan akan sama seperti nasabah yang lain.

4. Bisa menabung

Manfaat yang terakhir yaitu bisa dijadikan sebagai sarana untuk menabung. Dengan membayar biaya preminya setiap bulan, maka sebenarnya Anda sedang menabung untuk dana kesehatan. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada kesehatan Anda maupun keluarga tercinta.

Demikianlah 4 manfaat asuransi kesehatan syariah untuk kesehatan Anda. Gunakanlah jenis asuransi yang bisa memberikan banyak manfaat bagi hidup Anda dan keluarga.

Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.