5 Alasan Mengapa Asuransi Santunan Pendidikan Anak Sangat Dibutuhkan

3 April 2019 © Protected by COPYSCAPE

Selain asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, ada pula produk asuransi santunan pendidikan anak. Asuransi pendidikan anak ini biasanya berbentuk gabungan antara asuransi dwiguna (endowment insurance) dan unitlink.

5 Alasan Mengapa Asuransi Santunan Pendidikan Anak Sangat Dibutuhkan

5 Alasan Mengapa Asuransi Santunan Pendidikan Anak Sangat Dibutuhkan

Ilustrasi Pendidikan Anak [Photo by mentatdgt from Pexels]

Dana pendidikan semakin mahal. Orang tua perlu menyiapkan dana pendidikan bagi anak karena pendidikan adalah hak setiap anak. Oleh sebab itulah tercipta produk asuransi pendidikan anak ini. Ada beberapa alasan mengapa asuransi santunan pendidikan anak dibutuhkan oleh masyarakat. Berikut penjelasannya:

1. Dana pendidikan anak terjamin

Musibah tidak ada yang tahu. Orang tua sebagai sumber utama dana pendidikan anak bisa saja mengalami krisis finansial atau bahkan meninggal dunia. Oleh sebab itu, orang tua butuh asuransi pendidikan untuk anaknya. Agar pendidikan yang didapatkan oleh sang anak lebih terjamin, apapun kondisi keuangan yang ada.

Anak tetap bisa melanjutkan sekolah hingga jenjang tertinggi dengan adanya asuransi pendidikan. Tidak ada lagi alasan putus sekolah ketika orang tua harus mengalami PHK dan kehilangan sumber pendapatannya.

2. Merencanakan pendidikan anak

Dengan ikut asuransi pendidikan, itu artinya orang tua juga ikut merencanakan pendidikan anaknya. Orang tua bisa memilih jenjang pendidikan dan sekolah terbaik untuk anaknya. Biaya yang dibayarkan pun disesuaikan dengan pilihan tersebut.

3. Finansial lebih teratur

Memiliki asuransi pendidikan berarti ada dana khusus yang disisihkan untuk keperluan pendidikan anak. Hal ini berarti orang tua tidak perlu khawatir soal dana pendidikan lagi. Uang yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain, seperti investasi atau jalan-jalan.

4. Mendapat dua manfaat sekaligus

Produk asuransi santunan pendidikan anak biasanya dijadikan satu dengan produk asuransi lain, seperti asuransi kesehatan bagi anak. Jadi selain mendapatkan manfaat perlindungan dana pendidikan, orang tua juga tidak perlu mengkhawatirkan soal dana kesehatan lagi. Dua manfaat dalam satu premi, mengapa tidak?

5. Premi lebih fleksibel

Premi pada asuransi pendidikan hanya didasarkan pada pilihan pendidikan yang orang tua rencanakan bagi anaknya. Jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Kalau ingin pendidikan terbaik hingga jenjang tertinggi, tentu biayanya akan semakin mahal. Beda dengan orang tua yang memilih paket ekonomis untuka asuransi pendidikan anak.

Nah, setelah tahu alasan mengapa asuransi santunan pendidikan anak ini dibutuhkan, tidak ada lagi alasan bagi Anda para orang tua untuk tidak memiliki produk asuransi ini. Demi terjaminnya pendidikan terbaik untuk anak, orang tua tidak akan akan berpikir dua kali untuk memilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.