Lelang Mobil Praktis? IBID Solusinya!

16 Februari 2022 © Protected by COPYSCAPE

Kabar gembira bagi Anda yang ber-domisili di Jakarta. Kini Anda sudah bisa menikmati layanan jual beli mobil yang paling praktis. Betul, apalagi kalau bukan lelang mobil Jakarta. Lelang mobil tersebut bisa Anda lakukan secara online melalui IBID-Balai Lelang Serasi (IBID).

Bagi Anda yang belum tahu, IBID adalah balai lelang yang menyediakan jasa untuk melelang otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat. Hanya otomotif saja? Tentunya tidak, IBID juga menyediakan jasa lelang untuk beberapa jenis barang non-otomotif.

Apa Itu IBID?

Lelang Mobil Praktis

Lelang Mobil Praktis

Jika Anda tahu PT Serasi Autoraya (SERA), perusahaan tersebut adalah bapak dari IBID dan bernaung di bawah Astra Group yang telah didirikan sejak tahun 2007. Tak hanya bagi perusahaan-perusahaan besar, IBID juga menyediakan jasa lelang untuk perseorangan atau individu.

Tak perlu penasaran lagi, Anda bisa coba mengikuti lelang pada 10 cabang yang tersebar di Indoensia setiap minggunya. Jangan ragu karena IBID sudah menjangkau sekitar 30 kota di Indonesia. Apakah termasuk kota Anda juga?

Metode Titip Lelang Di IBID

Bingung mau jual mobil lamamu secepat mungkin? Tenang, sekarang IBID bisa membantu Anda untuk menjual mobil bekasmu tanpa berlama-lama melalui metode yang paling terkenal di IBID yaitu metode titip lelang.

Sebenarnya, pada awalnya IBID tidak melayani titip lelang mobil bekas untuk perseorangan, lho. Melainkan objek lelang di IBID berasal dari koorporasi, finance, perusahaan swasta, hingga pemerintah. Wah, zaman sekarang Anda beruntung sekali ya.

Anda bisa mengikuti lelang di IBID dengan mudah dan cepat. Berikut tata caranya:

  1. Kunjungi website IBID atau unduh aplikasinya di smartphone Anda.
  2. Isi formulir titip lelang dan bawa formulir tersebut ke IBID terdekat untuk diinspeksi oleh petugas.
  3. Petugas akan memberikan rincian detail kesehatan mobil beserta rekomendasi harga dasar yang dapat Anda pilih setelah melakukan inspeksi.
  4. Jika Anda sudah menyepakati, maka mobil bekasmu akan langsung dilelang pada jadwal terdekat IBID. Serunya, mobil Anda dapat dilelang secara Live Auction ataupun Timed Auction.

Metode Lelang Flash Auction

Metode lelang di IBID hanya titip lelang saja? Tentunya tidak. Selain metode titip lelang, metode yang juga cukup terkenal adalah metode lelang flash auction.

Bagi Anda yang ingin menjual mobil dalam waktu dekat karena membutuhkan uang, metode ini sangat cocok untuk Anda. Metode lelang Flash memungkinkan Anda untuk melelang mobil secara cepat dan diselenggarakan secara online melalui aplikasi IBID. Jadi, download dulu ya!

Walaupun secara online, tetapi kondisi mobil akan tetap aman dan mudah dilihat oleh peserta lelang melalui fitur live streaming yang nantinya akan disiarkan oleh inspektor Astra Car Valuation (ACV). Live streaming ini mengedepankan komunikasi dua arah bersama peserta lelang yang ingin bertanya.

Nah, metode lelang mana yang cocok untuk menjual mobil bekasmu di IBID?

Komentar pada artikel "Lelang Mobil Praktis? IBID Solusinya!"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.