Kelebihan Investasi Apartemen Dibandingkan Instrumen Investasi Lain

Perbaruan: 17 Januari 2020 © Protected by COPYSCAPE

Ingin coba berinvestasi tapi bingung kira-kira investasi apa yang ke depannya akan semakin menjanjikan? Tenang saja, tidak perlu bingung, meskipun ada banyak investasi yang menjanjikan, tetapi ke depannya yang semakin menjanjikan adalah investasi pada bidang properti.

Tidak bisa dipungkiri bahwa properti khususnya apartemen merupakan instrumen investasi yang semakin hari semakin dilirik investor daripada investasi saham, reksadana, maupun deposito. Investasi apartemen memiliki potensi yang lebih besar dan menjanjikan jika dibandingkan dengan investasi rumah tapak karena harga rumah tapak kini semakin menggila.

Apartemen merupakan hunian vertikal yang memiliki nilai plus pada segi lokasi dan fasilitas. Biasanya, apartemen berlokasi dekat dengan pusat kota dan memberikan fasilitas seperti di hotel.

Kelebihan Investasi Apartemen Dibandingkan Instrumen Investasi Lain

Kelebihan Investasi Apartemen

Kelebihan Investasi Apartemen

Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang mumpuni, kini permintaan pasar untuk melakukan investasi apartemen jadi semakin tinggi. Selain itu, ada beberapa hal yang membuat apartemen ini terasa semakin menjanjikan untuk dijadikan alat investasi.

1. Jika tidak dihuni, apartemen bisa disewakan dengan periode tertentu

Ketika Anda membeli sebuah unit apartemen, Anda bisa memakainya sebagai hunian pribadi atau disewakan dengan periode-periode tertentu untuk mendapatkan capital gain. Biasanya, periode sewa apartemen bisa harian, bulanan, atau tahunan dengan harga sewa beragam tergantung fasilitas room dan apartemen yang dimiliki.

Jika room milik Anda memiliki fasilitas unit yang sangat lengkap, Anda bisa menyewakannya dengan harga yang lebih tinggi dibanding harga standar sewa apartemen. Apalagi jika unit yang Anda miliki luas, tentu harga akan sangat bersaing.

Nah, untuk menyewakan unit yang apartemen yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan platform jasa sewa apartemen online seperti sewa-apartemen.net.

2. Apartemen menjadi tren hunian yang banyak dicari

Apartemen sebagai hunian dengan fasilitas ala hotel kini sangat dicari pasangan-pasangan muda. Hunian yang tidak terlalu besar, tetapi cukup nyaman ini memiliki daya tarik tersendiri. Tinggal di apartemen dirasa memberikan privasi lebih besar untuk mobilitas para penghuninya dibanding tinggal di rumah tapak.

Selain itu, apartemen juga memiliki akses yang biasanya sangat dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, serta fasilitas umum lainnya. Maka dari itu, akan sangat menjanjikan jika Anda sejak dini membeli apartemen. Ya, karena di tahun-tahun yang akan datang, apartemen ini akan banyak dicari dan tentu harga jual apartemen pun akan semakin tinggi.

Jika Anda berniat untuk menjual apartemen, Anda bisa mengunjungi situs jual www.jual-apartemen.com dan mempercayakan unit Anda kepada mereka untuk mengiklankan unit Anda. Situs tersebut sangat bisa dipercaya karena memiliki track record penjualan apartemen yang positif.

3. Apartemen, Investasi berbasis simpanan yang semakin menjanjikan

Jika dilihat dari jenis investasinya, memiliki apartemen merupakan sebuah investasi yang aman. Pasalnya, Anda tidak akan mudah untuk menjadikan uang tunai kemudian menghabiskannya. Berbeda ketika Anda memilih emas sebagai lahan investasi. Jika suatu saat Anda berada di posisi yang sangat membutuhkan uang, maka Anda akan dengan mudah menukar emas yang dimiliki dengan uang tunai.

Dengan melakukan investasi apartemen, maka Anda bisa menekan sifat konsumtif dan menekan pengeluaran Anda dengan melakukan investasi simpanan jangka panjang melalui investasi apartemen.

Demikian ulasan mengenai kenapa investasi apartemen dirasa semakin menjanjikan. Akan banyak peluang menyewakan apartemen atau jual apartemen Anda di masa yang akan datang karena harga sewa dan jual apartemen semakin naik dari hari ke hari.

Komentar pada artikel "Kelebihan Investasi Apartemen Dibandingkan Instrumen Investasi Lain"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.