5 Hal Penting dalam Upaya Move On yang Sehat

1 April 2022 © Protected by COPYSCAPE

Putus cinta tidak hanya menyakitkan hati saja, tetapi bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan fisik. Apalagi Anda sudah merasa ia merupakan orang yang tepat untuk mendampingi sisa hidup bersama, kemudian ia meminta putus begitu saja. Rasa sakit merupakan hal yang wajar, tetapi Anda tidak boleh terpuruk terlalu lama. Anda harus mencoba cara move on yang tepat dan cepat agar bisa melupakan semua kenangan tentang dirinya dan mulai membuka lembaran baru. Masih merasa susah dan belum sanggup, silakan baca ulasan berikut ini.

Kiat Move On yang Paling Jitu

Hal Penting dalam Upaya Move On yang Sehat

Ilustrasi sedih

Teori memang tidak semudah praktik sebab Anda masih akan terbayang semua hal tentang dirinya, apalagi jika Anda melewatkan tahun-tahun bersama penuh suka duka. Supaya putus cinta tidak membuat Anda sakit secara fisik dan mental, maka cobalah memikirkan dan melakukan cara move on berikut:

1. Menganggap putus cinta sebagai bagian dari hidup Anda

Anda harus mengubah mindset bahwa putus cinta bukan akhir dari segalanya. Coba katakan pada diri sendiri bahwa Anda memiliki hidup yang berharga dan tidak perlu menangisi mantan yang sudah pergi. Anggap bahwa putus cinta merupakan bagian dari kisah hidup yang harus Anda jalani agar pikiran lebih bebas dan rileks.

2. Jangan terlalu keras pada diri sendiri

Pertanyaan kenapa Anda putus dari dirinya mungkin menjadi hal yang membuat Anda sedih berlarut-larut. Anda merasa ada kekurangan dalam diri sehingga ia memutuskan untuk pergi dari sisi. Tenangkan diri lebih dulu supaya Anda tidak mengkritik diri sendiri dengan keras. Kritikan bisa membantu Anda mengevaluasi diri lebih baik, tetapi Anda juga harus mulai lembaran baru.

Apa yang kurang dari diri Anda menjadi hal wajar dari semua manusia, tapi Anda bisa mengubahnya menjadi lebih baik nanti. Bila memiliki pasangan baru, Anda akan lebih siap menjadi orang yang lebih baik tanpa harus menjadi orang lain, bukan?

3. Mencurahkan perasaan pada orang terdekat

Rasa sakit akibat putus cinta masih mendera sehingga Anda sering mendengarkan lagu patah hati atau menangis. Melakukan hal tersebut merupakan hal wajar sebab Anda perlu mencurahkan kesedihan, tapi Anda bisa mencari teman atau keluarga dekat untuk mendengarkan kisah tersebut. Anda bisa saja mendapatkan saran dan banyak masukan yang bisa mendukung Anda menjadi pribadi lebih baik tanpa menyalahkan diri sendiri terlalu lama.

4. Melakukan hobi atau kegiatan yang lebih positif

Untuk menghilangkan semua hal tentang mantan, Anda bisa menyimpan barang pemberian atau membuangnya saja. Lebih baik tidak menguntit tentang mantan di media sosial sebab bisa menyakiti hati Anda lebih jauh bila ia sudah punya gandengan baru.

Coba alihkan semua perasaan sedih Anda pada hobi atau kegiatan yang lebih positif lagi, misalnya traveling, piknik bareng teman, berkebun, menempuh pendidikan lagi, berkarya, dan masih banyak hal positif lainnya.

5. Jadi pribadi yang baru

Anda bisa menghilangkan bayangan mantan dengan mengubah penampilan lebih segar dan percaya diri. Make up, memotong rambut, atau mengubah penampilan lain bisa membangun diri Anda yang baru. Bila penampilan lebih segar bisa meningkatkan kepercayaan diri sekaligus bisa memperbaiki mood Anda, kenapa tidak?

Anda wajib mencoba cara move on agar bisa bebas dari bayangan mantan yang susah dilupakan. Buka relasi dengan orang-orang dan teman baru yang bisa membantu Anda tumbuh menjadi pribadi lebih baik lagi. Bangun keyakinan dalam diri bahwa Anda merupakan orang yang berharga dan wajib dicintai oleh diri sendiri. Sebelum mencintai orang lain, Anda harus mencintai diri sendiri sehingga putus cinta tidak akan berimbas pada kesehatan fisik dan mental. Yuk, move on sekarang daripada galau selamanya.

Komentar pada artikel "5 Hal Penting dalam Upaya Move On yang Sehat"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.