7 Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

8 Mei 2020 © Protected by COPYSCAPE

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah terlihat ketika Anda berinteraksi dengan orang lain, sehingga gigi haruslah terlihat bersih dan terawat. Salah satu ciri gigi yang bersih dan sehat adalah warnanya yang putih. Namun, gigi kuning juga kerap kali menjadi masalah bagi banyak orang yang pada akhirnya menurunkan tingkat percaya diri ketika Anda harus bertemu dengan orang lain. Pada akhirnya banyak orang yang memilih berbagai cara memutihkan gigi hingga membuat mereka harus mengeluarkan biaya mahal.

Bahan Alami untuk Memutihkan gigi

7 Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

Ilustrasi melakukan pengecekan warna gigi

Bagi Anda yang ingin membuat gigi tampak putih dengan biaya murah, Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami berikut.

1. Kulit jeruk

Kulit jeruk nyatanya memiliki khasiat untuk memutihkan gigi karena memiliki kandungan zat d-limonene. Maka, Anda sebaiknya tidak langsung membuang kulit jeruk begitu saja. Untuk mendapatkan manfaat kulit jeruk pada gigi Anda, cobalah untuk menggosokkan bagian dalam dari kulit jeruk yang berwarna putih pada gigi.

Lakukan hal ini selama dua atau tiga menit kemudian kumur-kumurlah dengan air putih. Untuk hasil efektif, lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

2. Kulit pisang

Kulit buah-buahan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi adalah kulit pisang. Sebuah penelitian mengungkap bahwa menggunakan kulit pisang dalam seminggu dapat membantu warna gigi kembali putih. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan menggosok gigi dengan bagian dalam kulit pisang selama satu menit.

3. Perasan lemon dan jeruk nipis

Cita rasa asam yang kuat dari lemon dan jeruk nipis ternyata ampuh sebagai cara memutihkan gigi. Saat ini, kedua bahan ini juga telah banyak dipakai sebagai kandungan pasta gigi.

Untuk memutihkan gigi menggunakan lemon dan jeruk nipis, Anda hanya perlu memeras satu buah lemon atau dua buah jeruk nipis dan memasukkan hasil perasan ke dalam segelas air hangat. Gunakan cairan untuk berkumur setiap tiga kali sehari. Kandungan yang dimiliki dua jeruk ini mampu membunuh bakteri yang membuat gigi menjadi kuning.

4. Stroberi

Stroberi memiliki kandungan vitamin C dan asam malat yang bisa mengikis noda yang menempel pada gigi dan membuat gigi menjadi kuning. Selain itu, stroberi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mulut, misalnya menyembuhkan sariawan, gusi berdarah, serta membunuh bakteri. Anda bisa menggosokkan stroberi pada gigi atau mengkonsumsinya secara langsung maupun dibuat jus.

5. Susu

Susu yang memiliki manfaat untuk memutihkan gigi adalah susu murni dari sapi karena memiliki kandungan fosfor dan magnesium. Selain memutihkan gigi, susu sapi murni juga memiliki kandungan kalsium yang bisa menjaga kekuatan gigi.

6. Daun sirih

Daun sirih sudah banyak dimanfaatkan oleh para nenek moyang sebagai bahan untuk memutihkan gigi. Daun sirih memiliki kandungan yang bisa membunuh kuman-kuman dalam mulut yang menyebabkan gigi menjadi kuning.

Untuk memutihkan gigi, Anda hanya perlu mengambil satu sampai dua helai daun sirih segar kemudian menggosokkan daun tersebut secara merata pada seluruh bagian gigi. Selain menggosokkan secara langsung, Anda juga bisa merebus daun ini dan menggunakannya untuk berkumur-kumur.

7. Siwak

Siwak juga menjadi bahan alami lainnya yang sudah sejak lama dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan gigi. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menggosokkan batang siwak secara merata pada gigi. Lakukan ini secara rutin sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.