Ketahui Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

25 September 2018 © Protected by COPYSCAPE

Penggemar buah nanas sangat banyak. Bahkan hingga di seluruh dunia. Rasa yang manis dan juicy membuat buah ini sangat disukai terutama di negara tropis. Selain dikonsumsi langsung, nanas bisa dicampur doakan masakan dan sebagai penyedap alami. Berikut manfaat buah nanas yang perlu Anda ketahui.

Ketahui Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

1. Mencegah Penyakit Jantung

Khususnya bagi para pria, nanas memiliki manfaat yang penting. Buah Nanas mampu melawan penyakit jantung. Vitamin C yang ada dalam nanas dapat mencegah terjadinya oksidasi kolesterol sehingga mampu mencegah kolesterol berubah menjadi plak yang menyumbat pembuluh arteri.

Selain itu, kandungan kalium di dalam buah nanas sangat tinggi, sehingga dapat membantu dalam menyeimbangkan air yang disimpan dalam tubuh. Hal ini juga bisa menormalkan tekanan darah. Sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit jantung.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan terkuat di dunia yang banyak terdapat dalam buah berwarna kuning atau orange. Buah yang memiliki vitamin C yaitu nanas. Buah Nanas dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Sehingga tubuh terlindung dari bakteri, virus, jamur, maupun kuman. Nanas juga dapat mencegah penyakit flu dan pilek.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Kalsium sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Selain itu, silikon dan jangan mampu menguatkan tulang. Ketiga kandungan tersebut sudah ada dalam buah nanas. Sehingga mengonsumsi nanas secara teratur bisa memperkuat tulang.

Secangkir jus nanas memberikan hampir 75 persen mangan yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Tidak hanya itu, semua kandungannya dapat melindungi jaringan ikat, seperti tendon dan ligamen sehingga dapat mencegah adanya cedera parah.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Semakin menua, kesehatan mata juga ikut berkurang. Degenerasi makula atau sel-sel mata semakin memecah dapat diambil oleh siapa saja. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah degenerasi makula yaitu dengan meningkatkan asupan vitamin A.

Nanas banyak memiliki beta karoten yang mampu diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Zat ini terkenal sangat baik untuk mata, seperti menjernihkan penglihatan, dan membuat mata tetap bagus. Oleh karena itu, Anda cukup mengonsumsi jus nanas secara teratur.

5. Mencegah Kanker

Selain dapat memerangi radikal bebas, manfaat buah nanas yaitu dapat mengatasi kanker secara langsung, khususnya pada kanker prostat yang diderita para pria. Kandungan beta karoten cukup bisa menurunkan risiko kanker prostat sebanyak 32 persen. Kandungan vitamin C juga bisa membantu melawan kanker prostat.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Nanas bisa menjadi masker alami yang bisa menjaga kesehatan kulit. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi nanas secara langsung. Vitamin C menjadi zat yang baik untuk membantu kesehatan kulit. Selain itu, vitamin C dapat mencerahkan, melembutkan, dan menjaga kelembapan kulit.

7. Memperlancar Pencernaan

Serat dan air yang banyak terdapat dalam buah nanas dapat membantu mengurangi risiko sembelit, serta meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan dan membersihkan limbah dari dalam tubuh. Nanas juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang sulit buang air besar, atau memiliki masalah pencernaan lainnya.

Anda bisa minum jus nanas untuk memperlancar pencernaan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memotong nanas kemudian di-blender dan diminum setiap hari. Sebaiknya jangan memakai gula agar khasiat nanas lebih terasa.

Buah nanas sangat mudah diperoleh sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mengonsumsi buah ini. Manfaat buah nanas dapat Anda rasakan selama konsumsi rutin. Karena dari cara alami, tentu saja Anda tidak akan mendapatkan hasil yang instan. Namun Anda bis mendapatkan hasil yang lebih baik daripada bahan kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.