7 Manfaat Quinoa bagi Kesehatan Tubuh

14 Januari 2019 © Protected by COPYSCAPE

Quinoa merupakan makanan yang berasal dari biji-bijian dan diproduksi secara besar di Amerika Selatan. Quinoa merupakan makanan yang dapat menjadi pengganti kentang, roti, dan nasi yang menjadi makanan pokok orang Indonesia. Makanan ini mengandung protein yang luar biasa tinggi dan sangat cocok untuk Anda yang sedang diet. Berikut ini beberapa manfaat quinoa bagi kesehatan tubuh.

7 Manfaat Quinoa bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Quinoa bagi Kesehatan Tubuh

Quinoa | Photo by Lemonilo

1. Menurunkan Kolesterol

Anda yang mengonsumsi makanan ini sebagai pengganti nasi akan mendapatkan manfaat menurunkan kolesterol. Sangat mendukung untuk yang sedang mengalami masalah kesehatan kolesterol tinggi. Makanan ini mengandung asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol yang berisiko menyebabkan penyakit jantung.

2. Mengatasi Diabetes

Kandungan serat yang ada di dalam Quinoa ini dapat membantu Anda mengatasi masalah diabetes. Quinona sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes karena dapat membuat pelepasan gula ke pembuluh darah menjadi lebih lambat.

Kandungan serat ini akan membantu kerja insulin di dalam tubuh. Anda akan cepat merasa kenyang saat mengonsumsi makanan ini, sehingga melancarkan saluran pencernaan. Quinoa bisa dikonsumsi setiap hari, seperti mengonsumsi nasi. Hal ini karena makanan ini memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dari pada nasi.

3. Mencegah Osteoporosis

Bagi Anda yang sudah lanjut usia dan sering mengalami masalah nyeri pada bagian tulang tertentu, Anda bisa mengonsumsi makanan ini sebagai pengganti nasi untuk membantu menjaga kekuatan tulang. Dalam makanan ini terdapat kandungan zat mineral copper yang akan bekerja menjaga kekuatan tulang dan melawan radikal bebas. Anda akan memiliki tulang yang kuat.

4. Mencegah Anemia

Di dalam makanan ini juga terdapat kandungan vitamin B yang tinggi dan sangat membantu dalam produksi sel darah merah. Anda tidak akan mengalami kekurangan darah dengan mengonsumsi makanan ini. Mengganti nasi dengan makanan dari biji-bijian yang berkualitas merupakan pilihan yang tepat agar bisa tetap sehat.

5. Mencegah Kerusakan Sel

Tubuh membutuhkan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel di dalam tubuh. Sel yang diperbaiki tentunya akan mencegah Anda dari penuaan dan masalah penyakit kulit lainnya. Anda akan terhindar dari kulit keriput dan memiliki kulit yang lebih segar.

Kandungan protein di dalam quinoa juga dapat membantu memperbaiki sel-sel di dalam tubuh. Anda tidak akan merasa tubuh yang letih ataupun wajah yang kusam dengan mengonsumsi makanan ini. Tubuh akan terasa fit tanpa ada masalah kerusakan sel.

6. Mencegah Kanker

Berbagai makanan instan di masa sekarang ini dapat membuat Anda memiliki risiko besar terkena penyakit kanker. Terlebih jika pola makan yang tidak sehat diterapkan sebagai kebiasaan. Quinoa akan membantu mencegah terjadinya kanker di dalam tubuh dengan adanya kandungan zat besi dan fosfor. Kandungan ini juga bermanfaat untuk memproduksi energi, sehingga Anda akan selalu merasa fresh.

7. Anti Inflamasi

Tubuh membutuhkan nutrisi untuk menjaga kestabilan sistem imun agar tidak mudah terserang penyakit. Makanan ini akan membuat Anda menjadi tidak mudah terserang berbagai penyakit dari kuman ataupun bakteri. Manfaat ini didapatkan karena adanya kandungan zat phytonutrients yang bekerja sebagai anti inflamasi. Daya tahan tubuh Anda akan selalu terjaga dengan baik.

Quinoa dapat dikonsumsi dengan mudah karena cara pengolahannya seperti mengolah nasi. Anda cuci terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan air 2:1 di pemasak nasi. Anda bisa mendapatkan produk berkualitas ini dengan mudah dan cepat secara online di lemanilo.com. Rincian dan spesifikasi produk bisa dilihat langsung sebelum melakukan pembelian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.