5 Tips Memilih Tempat Laundry Kiloan Terbaik

25 Oktober 2020 © Protected by COPYSCAPE

Pakaian tentu harus rutin dicuci agar bakteri dan kotoran yang menempel bisa segera dibersihkan. Dengan begitu, Anda juga bisa langsung menggunakannya saat benar-benar dibutuhkan. Akan tetapi, ketika Anda sibuk, mencuci baju pakai mesin cuci pun rasanya malas. Inginnya rebahan saja sambil ngemil dan nonton TV. Namun, sebenarnya ini bisa diatasi dengan menggunakan jasa laundry kiloan.

Jasa laundry tentu saja menjadi solusi bagi Anda yang sedang tidak memiliki waktu mencuci baju. Bahkan, beberapa jasa laundry bisa mengambil langsung cucian ke rumah tanpa harus Anda mengantarnya. Jadi, siapa saja rela mengeluarkan uang agar pakaiannya bisa dicuci sampai bersih dan kembali ke rumah dengan rapi dan wangi.

Tips Memilih Tempat Laundry

Tips Memilih Tempat Laundry Kiloan Terbaik

Ilustrasi tempat laundry

Memilih jasa laundry sebaiknya tidak sembarangan. Anda tentu saja tidak mau pakaian rusak akibat keteledoran petugas laundry. Selain itu, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan, yaitu sebagai berikut:

1. Memperhatikan harga

Harga menjadi salah satu pertimbangan sebelum Anda memilih jasa laundry kiloan. Harga cenderung mempengaruhi kualitas. Biasanya, nominal yang dibanderol lebih mahal bisa memberikan hasil cuci yang lebih baik seperti baju yang ekstra bersih, rapi, wangi, dan dikemas sangat baik.

Meskipun begitu, tidak selalu yang mahal itu menjamin kualitas yang baik. Yang perlu Anda lakukan adalah membandingkan harga dari satu jasa ke jasa cuci baju yang lain. Pilihlah harga yang sesuai dengan dompet Anda, tetapi dengan kualitas yang tetap baik.

2. Lokasi

Menggunakan jasa cuci laundry berarti Anda ingin lebih menghemat waktu dan tenaga. Untuk itu, sebaiknya Anda juga mencari lokasi jasa laundry yang tidak terlalu jauh dari rumah. Dengan demikian, Anda cukup jalan kaki saja untuk menuju lokasinya tanpa harus repot menggunakan motor bahkan transportasi umum.

Lakukan survei terlebih dahulu agar mendapatkan lokasi terbaik. Anda bisa mencarinya di internet atau tanya-tanya saja ke tetangga. Jika sudah dapat, jangan lupa cek harga dan kualitasnya, apakah sesuai dengan yang diinginkan atau tidak.

3. Memiliki manajemen yang baik

Jasa laundry berkualitas adalah yang memiliki manajemen yang baik. Untuk itu, Anda bisa survei terlebih dahulu ke tokonya. Perhatikan apakah pegawainya benar-benar ramah dan profesional, keamanan di sekitarnya terjamin (ada CCTV dan satpam), kebersihannya terjaga, proses pembayaranya praktis, dan masih banyak lagi. Hal ini sangat penting agar Anda bisa lebih nyaman saat menggunakan jasa cucinya.

4. Penggunaan deterjen

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemilihan deterjen atau sabun pada jasa laundry tersebut. Ada beberapa sabun yang bisa merusak baju bahkan tidak baik untuk kesehatan. Sabun curah, misalnya. Oleh karena itu, Anda tak perlu sungkan menanyakan jenis deterjen apa yang digunakan. Pastikan Anda juga sudah survei jenis sabun apa yang baik untuk pakaian Anda.

5. Mesin yang digunakan

Anda tentu saja ingin pakaian yang Anda cuci di jasa laundry tetap dalam kondisi baik-baik saja. Untuk itu, pastikan mesin yang digunakan di tempat laundry tersebut aman untuk pakaian Anda. Selain itu, perhatikan juga kecepatannya jika Anda tidak suka menunggu. Pilihlah tempat laundry yang menggunakan mesin dengan kecepatan terbaik tanpa merusak pakaian.

Itulah lima cara memilih jasa laundry terbaik untuk hasil cuci yang maksimal. Untuk mencari referensi laundry kiloan, Anda bisa menanyakan pada teman, tetangga, atau saudara. Pastikan tempat laundry yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Semoga bermanfaat 🙂

Komentar pada artikel "5 Tips Memilih Tempat Laundry Kiloan Terbaik"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.