5 Pentingnya Menabung Demi Finansial yang Lebih Terjamin

1 Oktober 2021 © Protected by COPYSCAPE

Tidak hanya masalah kesehatan saja, pandemi Covid-19 menghancurkan perekonomian di seluruh negara di dunia. Sebagian orang kehilangan pekerjaan, alami penurunan pendapatan, dan dampak ekonomi yang menjadi momok menakutkan dewasa ini. Memiliki tabungan sangat penting demi bisa menyambung hidup atau memenuhi kebutuhan pada waktu darurat. Meski Anda bisa mengandalkan pinjaman dari Tunaiku, tapi ada baiknya membiasakan diri menabung sejak dini.

Alasan Anda Harus Menabung Sejak Awal

Pentingnya Menabung Demi Finansial yang Lebih Terjamin

Ilustrasi menabung [Photo by maitree rimthong from Pexels]

Orang tua selalu mengajarkan kebiasaan menabung sejak usia dini pada waktu Anda kecil dulu, kan? Ternyata menabung bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk finansial Anda nantinya. Berikut alasan Anda harus menabung selama usia masih produktif.

1. Bisa belajar mengatur keuangan pribadi

Jangan menunggu ada uang sisa baru menabung untuk kebutuhan masa depan Anda. Usahakan untuk menabung minimal 10-20 persen dari nilai gaji setiap bulan agar Anda punya simpanan untuk kebutuhan darurat yang tidak bisa diprediksi.

2. Melatih hidup hemat

Menabung sejak awal menerima gaji bisa melatih diri Anda hidup hemat sejak dini. Hidup hemat berbeda dengan pelit, tetapi Anda bisa mengatur pengeluaran lebih baik. Tahu pengeluaran prioritas mana yang harus Anda dahulukan lebih dulu dan meminimalisir pengeluaran yang tidak begitu penting.

3. Kehidupan yang lebih teratur

Menabung mengajarkan Anda untuk hidup hemat dalam pengeluaran sehari-hari agar hidup bisa lebih teratur. Anda bisa membayar tagihan tepat waktu, membeli barang yang berguna, membayar asuransi dan investasi lebih baik, dan bentuk pengeluaran yang lebih produktif lain. Tidak ada salahnya meminjam dana di Tunaiku untuk kebutuhan biaya besar yang tidak diprediksi, misalnya biaya pendidikan, biaya kelahiran, ingin membeli mobil baru, dan sebagainya, tapi Anda harus tahu batasan membayar biaya hutang maksimal 30 persen dari gaji.

4. Siap dengan simpanan cadangan

Menabung secara rutin dan konsisten bisa membuat Anda memiliki simpanan cadangan untuk kebutuhan tidak terduga. Pandemi merupakan salah satu contoh konkrit kejadian yang berimbas pada penghasilan dan pengeluaran Anda setiap bulan. Bila Anda mendadak kehilangan pekerjaan pun, Anda masih punya simpanan cadangan untuk menyambung hidup selama mencari dan menemukan pekerjaan baru.

5. Bisa melatih kemandirian sejak dini

Anda bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri sejak dini karena punya tabungan masa depan. Pastikan Anda menabung sejak usia produktif tanpa harus membebani orang tua atau anggota keluarga lain. Bila Anda menikah atau memiliki keluarga kecil kelak, kemandirian sudah terbentuk sehingga mampu mengatur finansial keluarga lebih baik. Tabungan Anda bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lebih penting kelak, misalnya merencanakan kelahiran anak, pendidikan anak dan investasi masa pensiun.

Menabung merupakan kebiasaan yang harus Anda lakukan sejak awal agar memiliki jaminan finansial yang lebih bagus. Bila ada risiko kebutuhan darurat yang tidak terduga kemudian hari, Anda bisa memanfaatkan adanya pinjaman tunai yang cepat, praktis dan mudah cair. Segera ajukan saja pinjaman sesuai nominal yang Anda butuhkan di Tunaiku sekarang juga.

Anda bisa mengunduh aplikasi pinjaman tunai di Google Play Store lewat ponsel masing-masing. Besaran pinjaman yang bisa Anda ajukan mulai 2 sampai 20 juta dengan masa tenor yang bisa disesuaikan yaitu 6-20 bulan, lho! Anda tidak perlu khawatir dengan bunga mencekik leher sebab pihak Tunaiku menawarkan besaran bunga kecil 3-4 persen yang aman dan diawasi OJK. Tinggal unduh aplikasi, isi formulir pengajuan, lengkapi dokumen KTP, dan tunggu proses persetujuan dalam waktu 24 jam saja.

Dana yang Anda ajukan akan segera cair setelah penandatanganan kontrak dalam waktu 1-3 hari saja. Butuh biaya mendadak yang tidak terkover tabungan, Anda bisa segera mengajukan pinjaman dengan besaran angsuran yang bisa disesuaikan kemampuan finansial pribadi. Yuk, atur rencana finansial Anda lebih terjamin dengan memilih layanan jasa pinjaman tunai terpercaya dan legal di Indonesia!

Komentar pada artikel "5 Pentingnya Menabung Demi Finansial yang Lebih Terjamin"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.