5 Manfaat Mesin Kasir di Toko Kelontong Modern

27 Agustus 2021 © Protected by COPYSCAPE

Toko kelontong masih menjadi salah satu bisnis yang cukup menguntungkan di Indonesia sebab tidak semua orang hobi belanja di supermarket besar. Apalagi Anda yang tinggal di daerah pedesaan atau akses ke kota cukup jauh, maka memilih bisnis toko kelontong bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Pastikan saja Anda memiliki modal dan sistem pengelolaan bisnis kelas menengah ke bawah yang terencana. Jangan lupa melengkapi toko kelontong modern Anda dengan mesin kasir yang lebih praktis dan efisien.

Manfaat Menggunakan Perangkat Kasir Modern

Manfaat Mesin Kasir di Toko Kelontong Modern

Ilustrasi perangkat kasir

Kini Anda tidak perlu merekrut SDM lebih banyak untuk urusan mengelola pembayaran sebab kecanggihan teknologi bisa membantu perkembangan bisnis. Anda hanya perlu memasang CCTV di toko kelontong modern dan biarkan pembeli memilih barang yang dibutuhkan ala minimarket atau supermarket modern. Bisa juga Anda dibantu asisten yang mengambilkan barang kebutuhan di toko kelontong, lalu tidak perlu menimbang barang dan menghitung total belanjaan secara terpisah.
Kini Anda bisa mendapatkan kemudahan penghitungan berat produk yang dijual, total pembayaran dan mencetak struk dalam satu waktu dengan mesin kasir iMin, lho! Jika Anda masih ragu untuk memakai mesin ini, pertimbangkan manfaat penggunaan perangkat kasir yang modern berikut:

1. Lebih hemat biaya

Biaya yang Anda butuhkan memang terdengar lebih mahal dibandingkan peralatan seperti nota, buku catatan dan kotak uang sederhana. Namun, coba Anda kalkulasi biaya yang dibutuhkan untuk mencetak lebih banyak nota, melakukan pembukuan kas masuk dan keluar dalam jangka waktu lama. Menggunakan mesin yang lebih mudah dengan harga yang kompetitif bisa menghemat biaya operasional usaha jangka panjang.

2. Mendukung kerapian pembayaran di toko

Mesin untuk pengelolaan pembayaran yang lebih praktis bisa mendukung kerapian toko kelontong Anda. Toko kelontong tradisional yang identik dengan tempat kurang rapid an berantakan akan hilang sehingga orang-orang lebih nyaman belanja di toko Anda. Mesin pembayaran berukuran kecil yang mudah dipindahkan bila Anda berencana melakukan renovasi atau pindah toko.

3. Memiliki ragam manfaat dan efisiensi penggunaan

Manfaat yang dimiliki perangkat kasir dari iMin sangat banyak mulai penghitungan berat produk yang Anda jual dengan totalan otomatis sehingga tidak perlu kalkulator manual lagi. Pelayanan yang lebih cepat akan membuat pembeli yang mengantri di depan mesin pembayaran merasa lebih puas, lho! Lebih efisien dan praktis sebab struk akan tercetak langsung sehingga pembeli tidak perlu antri lama atau jasa delivery order ke rumah pelanggan bisa dilakukan lebih cepat.

4. Mengembangkan bisnis yang lebih besar

Potensi toko kelontong yang Anda kelola semakin besar bahkan bisa mengalahkan reputasi minimarket di daerah, lho! Anda bisa menjadi toko grosir yang menjual produk lebih besar kepada para pengecer di sekitar. Pastikan ada mesin pembayaran yang akan mendukung pengembangan bisnis semakin pesat di dunia digital ini.

5. Ramah lingkungan

Penggunaan mesin pembayaran tidak hanya sekadar sesuai perkembangan jaman, tetapi Anda turut membantu upaya pemerintah dalam menjaga lingkungan dengan penghematan kertas atau alat tulis lain. Tidak ada kertas bon, pencatatan atau kertas nota yang berserakan di mana-mana, bahkan lebih mudah dalam pelaporan pajak bila Anda masuk kategori badan usaha dengan total pendapatan besar sesuai kebijakan badan pajak.

Yuk, segera bangkitkan usaha konvensional Anda menjadi lebih besar dengan mesin kasir yang modern! Pilih iMin yang menyediakan perangkat kasir dengan fitur yang lebih canggih sesuai perkembangan jaman yang semakin canggih ini. Tinggal timbang barang yang dibeli pelanggan dan mesin akan otomatis menampilkan harta di layar, penghitungan sistematis dan pelayanan lebih cepat.

Komentar pada artikel "5 Manfaat Mesin Kasir di Toko Kelontong Modern"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.